Followers

Silahkan masuk khan email anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

HATI HATI DAN WASPADA DALAM SETIAP LANGKAH




seiring dengan kemajuan teknologi internet itu sering juga di-iringi dengan efek samping negatibnya yaitu penipuan bisnis online....yang dilakukan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dan hal itu kadang menimpa para pemula yang ingin terjun di bisnis online ,sudah semesti sebagai sesama blogger untuk saling mengingatkan...saya-pun sering dikirimi email yang katanya saya mendapatkan hadiah lottery dengan jumlah yang lumayan mungkin puluhan juta dollar, atau email yang isinya mengadakan kerjasama dari orang diluar negri yang sedikitpun saya tidak mengenal mereka dan masih banyak lagi hal lainnya yang kita harus tetap hati hati dan waspada oleh hal hal tersebut ....!

sebagai pembeli online, kita memang harus berhati-hati dgn banyaknya penipuan di internet saat ini. Sebagai masukan jika anda ingin membeli sebuah produk, silahkan perhatikan beberapa hal dibawah ini:

1.Alexa rank.
2.Desain situs
3.sales letter
4.Testimonial
5.Bukti
6.Reputasi

OK, saya bahas satu per satu:

1.Alexa rank adalah sebuah situs yang memberikan peringkat kepada sebuah website berdasarkan traffic (pengunjung) yang di dapat website tersebut. Peringkat itu bisa dilihat dengan menggunakan alexa toolbar, bisa didownload disini

http://www.alexa.com/site/download

Dengan menggunakan toolbar alexa itu, nantinya anda bisa melihat peringkat kunjungan sebuah situs, makin rendah peringkat alexa-nya, maka makin banyak pengunjung situs tersebut. .

Alexa bisa menjadi acuan anda untuk menilai kepopularan sebuah situs, karena kalau sebuah situs popular, maka kemungkinan dia memiliki sesuatu yang dibutuhkan oleh orang banyak (walaupun tidak menjamin 100 %). Situs2 yang memiliki traffic banyak biasanya mempunyai alexa rank di bawa 300.000.

2.Desain adalah tampilan sebuah situs. Makin professional sebuah desain bisa menunjukan komitmen dari si pemilik situs untuk benar2 memberikan yang terbaik. Jika sebuah situs yang desainnya asal-asalan menawarkan sebuah produk bernilai jutaan, rasanya cukup aneh kan? well.. you’ll be the judge :)

3.Sales letter adalah bahasa penjualan. Hindari sebuah website yang menawarkan program cepat kaya dan memberikan kata2 yang terlalu berlebihan, seperti ‘saya jamin anda dapat 1 juta dalam 10 menit’ atau ‘anda tidak akan gagal dengan program saya’.

Anda harus tahu bahwa internet marketing adalah sebuah ilmu (seperti arsitektur atau matematika). Untuk bisa menguasai, anda butuh belajar dan tentunya kerja keras, karena tidak ada seseorang yang bisa begitu mudah menghasilkan uang di internet tanpa belajar dasar-dasar internet marketing, saya jamin itu. Sebagai contoh produk saya hanya memberikan anda panduan untuk bisa meriset pasar, mencari tahu seberapa besar peminat suatu produk di internet, mencari tahu seberapa banyak pesaing anda, dll. Sekali lagi itu hanya panduan, tetapi saya tidak menjamin anda akan sukses dengan panduan saya, kenapa? Karena kalau anda tidak mau berusaha sungguh-sungguh maka ilmu sehebat apapun akan sia-sia.

4.testimonial adalah ungkapan kepuasan pelanggan terhadap manfaat suatu produk. Anda tahu kenapa saya belum memasang testimonial diwebsite saya? Karena produk saya memang masih baru dan belum mendapatkan testimonial dari konsumen saya.

Lalu bisakah saya membuat testimoni palsu? Bisa saja, dan ada banyak website yang memberikan testimoni palsu. Untuk itu anda harus lebih hati-hati dalam membeli, terutama coba anda perhatikan foto dan nama di testimonial tersebut. Ada beberapa testimoni yang saya perhatikan fotonya adalah bukan orang Indonesia, dan ada beberapa yang memberikan testimony dengan foto sama dengan situs lain. Selain itu coba anda lihat nama yang ada di testimonial tersebut, lalu coba anda kunjungi google dan ketikkan nama orang tersebut dengan menggunakan tanda “..” (misalnya “nicko martantyo”), dari situ anda bisa mencari tahu apakah nama tersebut memang ada atau hanya karangan. Jika si pemberi testimoni meng-klaim di sudah menghasilkan jutaan perbulan, maka akan sangat aneh kalau google tidak memperlihatkan satu pun website yang dia miliki.

5.Bukti misalnya adalah bukti2 penghasilan yang diperlihatkan oleh sebuah website. Tapi apakah ada bukti palsu? Ya, dan sangat banyak yang situs yang menggunakan bukti palsu!. Sejujurnya bukti palsu penghasilan BCA atau mandiri itu sangat mudah untuk dibuat, dan saya tahu caranya :).

Langkah antsipasi anda adalah coba alexa rank sebuah situs, kalau diatas satu juta, apa mungkin dia bisa mendapat penghasilan sampai 1 juta sehari? Menurut saya hampir mustahil, kecuali dia adalah seorang marketer professional yang sudah mempunyai mailing list ratusan ribu orang, sehingga sebuah website yang baru dia buat bisa menghasilkan keuntungan besar untuk dia.

Tapi anda juga harus waspada karena banyak situs scam yang mempunyai alexa tinggi, sekali lagi ini mungkin karena mereka menggunakan sales letter dan konten manipulasi, sehingga sangat mungkin kalau kepopularan situs mereka bisa melesat cepat. Sebaiknya anda gunakan 6 cara yang saya berikan untuk melakukan penilaian, jangan hanya salah satunya saja.

6.Lihat reputasi sipemilik website. Cara nya kunjungi google dan ketikkan nama sipemilik website dengan tanda kutip, contoh: “joko”. Dari situ anda bisa melihat seberapa popular dia di internet dan anda juga bisa mendapatkan artikel atau tulisan yang mungkin berhubungan dengan si pemilik situs tersebut.

Semoga langkah tersebut bisa membantu anda.

mungkin dari sobat sobat blogger ada pendapat lain atau ingin menambahkan....! thanks

sumber : adabisnis.com/Nicko Martantyo


diantara-4-orang-istri

bulan-puasa-melatih-kesabaran-kita

hukum-truk-sampah

dimana-kujumpa-pelita-kecilku

telinga-adalah-ekspresi-pikiran-dan-perasaan

jika-hari-esok-tak-pernah-ada

tips-mengusir-setan-didalam-hati-kita

ketika-akal-dan-nafsu-berkelahi-merayu-hati

beberapa-hikmah-dari-penyesalan-yang-bisa-kau-petik

dalam-setiap-hati-manusia-ada-banyak-perkara

pernahkah-kita-menyadari-arti-kehadiran-didalam-kehidupan

antara-makna-hidup-dan-jati-diri

ketika-hidup-terasa-menyakitkan

sebuah-penelitian-tentang-emosi-kemarahan-dan-rasa-benci

dengan-keikhlasan-hidup-ini-menjadi-mudah-indah-dan-bermakna

cara-sederhana-menenangkan-hati-dan-pikiran

kapankah-anda-merasa-cukup

sebuah-cinderamata-hati-yang-kau-lukai

nurani-putih-yang-tergores

antara-hukum-sihir-dan-perdukunan

tentang-gambaran-penghuni-neraka

benarkah-kiamat-akan-terjadi-tahun-2012

jangan-stress-dong-aahh

test123

ini-bukan-sekedar-tentang-uang

postingan-ulang-yang-udah-rapi

stop-dreaming-start-action-dengan

darimana-kah-asalnya-api

stop-dreaming-start-action

arti-sebuah-kesetiaan-dalam-menjalani-sebuah-hubungan

menghadapi-penyakit-yang-menghalangi-langkah-anda

tehnik-menghadapi-kritik-orang-lain

apakah-anda-sudah-menjadi-seseorang

mulailah-darimana-anda-berpijak

mindset-and-system

lakukan-dan-lakukan-saja

hidup-adalah-tentang-belajar

melihat-masa-depan-dengan-kecepatan-cahaya

tahukah-andabagaimana-rasanya-ketika-roh-dicabut

tentang-flu-babi

3-unsur-dalam-sebuah-cinta

8-daerah-didalam-alam-jiwa-manusia

penderitaan-itu-bukan-akhir-dari-segalanya

cara-mengatasi-hati-yang-sedang-gelisah



rahasia-kesaktian-orang-orang-tempo-dulu

seorang-profesor-dari-sebuah

yaa-permennya-lupa-dimakan

begitu-banyak-peristiwa-yang-terjadi

jangan-pernah-berkata-selamat-tinggal

pesan-orang-tua-renta

hanya-satu-kata

penasaran

kisah-nyata-pacaran-dgn-hantu

pesan-terakhir-sebelum-bunuh-diri







5 comments:

Dream Competition said...

wah... thanks penjelasannya bro.Saya juga pernah tertipu.Untung cuma 49$ hehehe.but ikhlas lah.

Unknown said...

makasih infonya..

Susy Ella said...

hati2 dalam melangkah....nanti kecebur got hehehehhe...... :p

Bunda Lina said...

kesimpulannya adalah gag semua yg kita lihat itu benar...gitu ya kira-kira..
makasih masukannya ya Angga :)

jimox said...

thanks ya infonya, yup kita mesti waspada sama hal-hal seperti itu. kalau aku sih berani transaksi Online cuman pada situs-situs yang terpercaya, kalau penipuan pake modus menang lotre dan sebagainya nggak percaya blas. hehe..

Post a Comment

komentar

fan's of arh global radio 88.4 fm