Followers

Silahkan masuk khan email anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

3 UNSUR SEBUAH CINTA......!

cinta memiliki 3 unsur

pengertian cinta menurut Dr sarlito w sarwono bahwa cinta memiliki 3 unsur yaitu

1.keterikatan
adalah adanya perasaan untuk hanya bersama dia, segala prioritas untuk dia, tidak mau pergi dengan orang lain kecuali dengan dia, ada uang sedikit beli hadiah untuk dia



2.keintiman
adanya kebiasaan dan tingkah laku yang menunjukkan bahwa antara anda dengan dia sudah tidak ada jarak lagi panggilan formal seperti bapak, ibu saudara digantikan dengan sekedar memanggil nama atau sebutan sayang dan sebagainya.makan sepiring berdua

3.kemesraan
adanya rasa ingin membelai dan dibelai, rasa kangen rindu kalo jauh atau lama tak bertemu, adanya ungkapan ungkapan rasa sayang dan seterusnya.

tidak semua unsur cinta itu sama kuatnya. kadang kadang ada yang keterikatannya sangat kuat tetapi keintiman atau kemesraannya kurang, cinta seperti ini mengandung kesetiaan yg kuat dan kecemburuan yang besar, sehingga dirasakan oleh pasangannya sebagai dingin atau hambar karena tidak ada kehangatan yang ditimbulkan oleh kemesraan dan keintiman

cinta juga dapat diwarnai dengan kemesraan yang sangat bergejolak tetapi unsur keterikatan dan keintimannya kurang...apa yang terjadi...?

lebih berat lagi jika salah satu unsur cinta itu tidak ada ?

pengertian cinta
pengertian cinta menurut Dr abdullah nasih ulwan dalam bukunya manajemen cinta. cinta adalah perasaan jiwa dan gejolak hati yang medorong seseorang untuk mencintai kekasihnya dengan penuh gairah, lembut dan kasih sayang, cinta adalah fitrah manusia yang murni yang tak terpisahkan dengan kehidupannya, cinta slalu dibutuhkan

jika seseorang ingin menikmati cinta dengan cara terhormat,suci dan mulia tentu dia akan mempergunakan cinta itu untuk mencapai keinginan yang suci dan mulia pula

pengertian kasih sayang
kasih sayang adalah perasaan cinta, suka yang disertai dengan menaruh belas kasih didalam berumah tangga itu bukan cinta cintaan lagi tapi sudah bersifat saling mengasihi dan saling menumpahkan rasa sayang dalam kasih sayang slalu dituntut tanggung jawab, pengorbanan, kejujuran, saling percaya, saling pengertian, saling terbuka sehingga keduanya merupakan kesatuan yang bulat dan utuh. bila salah satu unsur kasih sayang hilang, misal kejujuran terancamlah kebahagiaan dan arti kasih sayang itu

didalam suatu keluarga kasih sayang adalah dasar komunikasi, komunikasi antara orang tua dan anak haruslah terbentuk dari curahan kasih sayang kadang berupa perhatian orang tua ke anak dan komunikasi anak ke orang tua terjadi secara timbal balik agar diharapkan hubungan itu menjadi harmonis

pengertian kemesraan
kemesraan berasal dari kata dasar mesra yang artinya perasaan simpati yg akrab, kemesraan adalah perwujudan dari cinta yang dapat menimbulkan kreativitas manusia misalnya mencipta berbagai bentuk karya seni dan lain lain
(sumber IBD )

apakah anda punya pendapat lain ?

test123

ini-bukan-sekedar-tentang-uang

postingan-ulang-yang-udah-rapi

stop-dreaming-start-action-dengan

darimana-kah-asalnya-api

stop-dreaming-start-action

arti-sebuah-kesetiaan-dalam-menjalani-sebuah-hubungan

menghadapi-penyakit-yang-menghalangi-langkah-anda

tehnik-menghadapi-kritik-orang-lain

apakah-anda-sudah-menjadi-seseorang

mulailah-darimana-anda-berpijak

mindset-and-system

lakukan-dan-lakukan-saja

hidup-adalah-tentang-belajar

melihat-masa-depan-dengan-kecepatan-cahaya

tahukah-andabagaimana-rasanya-ketika-roh-dicabut

tentang-flu-babi

3-unsur-dalam-sebuah-cinta

8-daerah-didalam-alam-jiwa-manusia

penderitaan-itu-bukan-akhir-dari-segalanya

cara-mengatasi-hati-yang-sedang-gelisah



rahasia-kesaktian-orang-orang-tempo-dulu

seorang-profesor-dari-sebuah

yaa-permennya-lupa-dimakan

begitu-banyak-peristiwa-yang-terjadi

jangan-pernah-berkata-selamat-tinggal

pesan-orang-tua-renta

hanya-satu-kata

penasaran

kisah-nyata-pacaran-dgn-hantu

pesan-terakhir-sebelum-bunuh-diri

15 comments:

baitul alim said...

Banyak penegertian akan cinta, dan banyak pula definisi tentang cinta. Yang terpenting kita mempunyai arti cinta menurut hati kita.Salam..berkunjung lagi saya.o ya ada posting baru..mampir ya

David said...

Wah....romantis banget mas, tetapi sangat bagus untuk merefleksi hidup kita
Thanks

angga chen said...

mas david thanks...yup setuju untuk terus intropeksi ...!

Acha said...

Hmmm, dapat wawasan baru nih seputar cinta...mataps..dan sungguh lengkap.
Terkadang rasa cinta pada seseorang baru kita sadari setelah kita jauh atau berpisah darinya.

JengSri said...

wah bahas cinta nih

JengSri said...

wah bahas cinta neh

yanuar catur rastafara said...

kok lum muncul yak

angga chen said...

wah betul tuh jeng sri...thanks ya

angga chen said...

betul tuh acha...gue setuju tuh...thanks ya

angga chen said...

apaaan yang muncul...yanuar...!

Ariyanti Danurtiyas said...

Mmmmm... jadi pingin jatuh cinta niy, hehee...
Good writing :)

Henny Y.Caprestya said...

walah..walah..bicara cinta nih..
salam kenal juga ya..

Henny Y.Caprestya said...

tadi aku udah komen..
apa udah masuk?

angga chen said...

ok salam kenal juga henny...comentarnya udah masuk tuh...! thanks ya...

angga chen said...

waduuh...waduh...pengen jatuh cinta sama siapa nih mbak ariyanti....he..he...! thanks for your coment

Post a Comment

komentar

fan's of arh global radio 88.4 fm