Followers

Silahkan masuk khan email anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Hukum truk sampah



Suatu hari saya naik sebuah taxi dan menuju ke Bandara. Kami melaju pada jalur yang benar ketika tiba – tiba sebuah mobil hitam melompat keluar dari tempat parkir tepat di depan kami. Supir taxi menginjak pedal rem dalam – dalam hingga ban mobil berdecit dan berhenti hanya beberapa cm dari mobil tersebut.

Pengemudi mobil hitam tersebut mengeluarkan kepalanya &mulai menjerit ke arah kami. Supir taxi hanya tersenyum & melambai pada orang orang tersebut. Saya benar – benar heran dengan sikapnya yang bersahabat. Maka saya bertanya, "Mengapa anda melakukannya ? Orang itu hampir merusak mobil anda dan dapat saja mengirim kita ke rumah sakit !" Saat itulah saya belajar dari supir taxi tersebut mengenai apa yang saya kemudian sebut "Hukum Truk Sampah".

Ia menjelaskan bahwa banyak orang seperti truk sampah. Mereka berjalan keliling membawa sampah, seperti frustrasi, kemarahan, kekecewaan. Seiring dengan semakin penuh kapasitasnya, semakin mereka membutuhkan tempat untuk membuangnya, & seringkali mereka membuangnya kepada anda. Jangan ambil hati, tersenyum saja, lambaikan tangan, berkati mereka, lalu lanjutkan hidup.

Jangan ambil sampah mereka untuk kembali membuangnya kepada orang lain yang anda temui, di tempat kerja, di rumah atau dalam perjalanan. Intinya, orang yang sukses adalah orang yang tidak membiarkan "truk sampah" mengambil alih hari – hari mereka dengan merusak suasana hati.

Hidup ini terlalu singkat untuk bangun di pagi hari dengan penyesalan, maka : Kasihilah orang yang memperlakukan anda dengan benar, berdoalah bagi yang tidak. Hidup itu 10 % mengenai apa yang kau buat dengannya dan 90 % tentang bagaimana kamu menghadapinya. Hidup bukan mengenai menunggu badai berlalu, tapi tentang bagaimana belajar menari dalam hujan.

“Don’t be encumbered by history, just go out and do something wonderfull” (Robert Noyce) Jangan terbelenggu oleh masa lalu, keluarlah dan lakukan sesuatu yang menyenangkan.

Saya belajar,
bahwa saya tidak dapat memaksa orang lain mencintai saya. Saya hanya dapat melakukan sesuatu untuk orang yang saya cintai.

Saya belajar,
bahwa butuh bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan dan hanya beberapa detik saja untuk menghancurkannya.

Saya belajar,
bahwa orang yang saya kira adalah orang yang jahat, justru adalah orang yang membangkitkan semangat hidup saya kembali serta orang yang begitu perhatian kepada saya

Saya belajar,
bahwa sebaik-baik pasangan itu, mereka pasti pernah melukai perasaan saya dan untuk itu saya harus memaafkannya

Saya belajar,
bahwa saya harus belajar memaafkan diri sendiri dan orang lain........ , klo tidak mau dikuasai perasaan bersalah terus menerus.....

Saya belajar,
bahwa saya tidak dapat merubah orang yang saya sayangi, tapi semua itu bergantung pada diri mereka sendiri..... ....

Saya belajar,
bahwa lingkungan dapat mempengaruhi pribadi saya, tapi saya harus bertanggung jawab atas apa yang telah saya lakukan..... ..

Saya belajar,
bahwa dua manusia dapat melihat sebuah benda, tapi kadangdari sudut pandang yang berbeda..... ..

Saya belajar,
bahwa tidaklah penting apa yang saya miliki, tapi yang penting siapa saya ini sebenarnya.. . ..

Saya belajar,
bahwa tidak ada yang instant atau serba cepat di dunia ini,semua butuh proses dan pertumbuhan, kecuali saya ingin sakit
hati........ . .....

Saya belajar,
bahwa saya harus memilih apakah menguasai sikap dan emosi atau sikap dan emosi itu yang menguasai diri saya....

Saya belajar,
bahwa saya punya hak untuk marah, tetapi bukan berarti saya harus benci dan berlaku bengis....

Saya belajar,
bahwa orang-orang yang saya kasihi sering diambil segera dari kehidupan saya...

Saya belajar,
bahwa sahabat terbaik bersama saya dapat melakukan banyak hal dan kami selalu memiliki waktu terbaik.....

Saya belajar,
bahwa persahabatan sejati tumbuh walaupun dipisahkan oleh jarak yang jauh...

Dan beberapa diantara nya melahirkan cinta sejati....

Selamat belajar,
Love doesn't make the world go around Love is what makes the ride worth whild.


sumber : kiriman email dari teman /
Selviani Simanjuntak (Masperdika)

Petikan Wawancara dengan Cinta Laura:

Wartawan [W]: “Cinta ada rencana nyanyi gak?”

Cinta Laura [CL]: “Akyu pengen jadi penyanyih seperci Mulan Jameela. Cinta kemaryin syudah nyanyi di dephan Ahmed Dhani. He had listen my voice. Katyanya, Cinta tinggal naik panggung aja.”

Wartawan : “Boleh dong penonton liat Cinta nyanyi… Siap, kan?”

CL: “Hmm, boleh. Dengerin ya…” (tarik nafas) “So why or a jump you… Jump you go down tell a…. So why or a cat em you… Cat em you peace and ga why gell a…”

Wartawan : (bingung) “Lagu apa itu, Cinta?!”

CL: “Suwe ora jamu. Bagus, kan?” (tersenyum sumringah)


hukum-truk-sampah

dimana-kujumpa-pelita-kecilku

telinga-adalah-ekspresi-pikiran-dan-perasaan

jika-hari-esok-tak-pernah-ada

tips-mengusir-setan-didalam-hati-kita

ketika-akal-dan-nafsu-berkelahi-merayu-hati

beberapa-hikmah-dari-penyesalan-yang-bisa-kau-petik

dalam-setiap-hati-manusia-ada-banyak-perkara

pernahkah-kita-menyadari-arti-kehadiran-didalam-kehidupan

antara-makna-hidup-dan-jati-diri

ketika-hidup-terasa-menyakitkan

sebuah-penelitian-tentang-emosi-kemarahan-dan-rasa-benci

dengan-keikhlasan-hidup-ini-menjadi-mudah-indah-dan-bermakna

cara-sederhana-menenangkan-hati-dan-pikiran

kapankah-anda-merasa-cukup

sebuah-cinderamata-hati-yang-kau-lukai

nurani-putih-yang-tergores

antara-hukum-sihir-dan-perdukunan

tentang-gambaran-penghuni-neraka

benarkah-kiamat-akan-terjadi-tahun-2012

jangan-stress-dong-aahh

test123

ini-bukan-sekedar-tentang-uang

postingan-ulang-yang-udah-rapi

stop-dreaming-start-action-dengan

darimana-kah-asalnya-api

stop-dreaming-start-action

arti-sebuah-kesetiaan-dalam-menjalani-sebuah-hubungan

menghadapi-penyakit-yang-menghalangi-langkah-anda

tehnik-menghadapi-kritik-orang-lain

apakah-anda-sudah-menjadi-seseorang

mulailah-darimana-anda-berpijak

mindset-and-system

lakukan-dan-lakukan-saja

hidup-adalah-tentang-belajar

melihat-masa-depan-dengan-kecepatan-cahaya

tahukah-andabagaimana-rasanya-ketika-roh-dicabut

tentang-flu-babi

3-unsur-dalam-sebuah-cinta

8-daerah-didalam-alam-jiwa-manusia

penderitaan-itu-bukan-akhir-dari-segalanya

cara-mengatasi-hati-yang-sedang-gelisah



rahasia-kesaktian-orang-orang-tempo-dulu

seorang-profesor-dari-sebuah

yaa-permennya-lupa-dimakan

begitu-banyak-peristiwa-yang-terjadi

jangan-pernah-berkata-selamat-tinggal

pesan-orang-tua-renta

hanya-satu-kata

penasaran

kisah-nyata-pacaran-dgn-hantu

pesan-terakhir-sebelum-bunuh-diri


22 comments:

Zippy said...

Bener juga ya, pasti kalo kt udh marah2.
Gak ada yg nama'x senyum2.
Hmm, brarti gue termasuk truk sampah, hihihi...

AISHALIFE-LINE said...

pelajaran bagus...tetap semangat belajar terus..

Susy Ella said...

wakakakkkkak..itu wawancara cinta laura..kacauuu


postingannya keren...thanks....

zujoe said...

keren bgt postingannya, nambah ilmu euy... baca lagi... lom kelar soale keburu komen hihi...

zujoe said...

huehueheuheuheu... tuh cinta laura beneran?? huhuehuehu... dududzz ahh...

KangBoed said...

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

KangBoed said...

Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh..

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

dykapede said...

Truck dan angkutan yang keren, saya taruh linknya diblog D3pd ya, ^_^...V

attayaya said...

mohon maaf lahir bathin ya mas

angga chen said...

attayaya = iya sama sama ya mas atta...saya juga mohon maaf ...thanks

zippy = masa sich mungkin belum tentu juga

aisha = thanks ya

susy ella = thanks ya

zajoe = thanks ya

kangboed = sama sama ya kang...saya juga mohon maaf kalo ada salah salah kata

dykapede = thanks ya

HumorBendol said...

Wow..postingannya penuh makna.
Dalam banget.
hahaha....Itu album Cint yang keberapa bang?
Dah beredar belom?

Oca said...

Komen mas bikin Ca kaget ajah,*mana namax rada mirip teman,kirain* karena sebelumnya kita belum pernah jumpa. Tp Ca seneng kok dapat temen baru, makasih ya. Ca juga mo minta maaf yang sebesar2nya jikalau ada kesalahan yang telah diperbuat selama ini. Semoga bulan suci ini kita masuki dengan hati yang suci n bersih. Amin. Btw tuh comotan emailnya keren loh. Oh ya link mas akan segera terpasang di blog Oca. Silahkan di cek kembali..hehehe

edylaw said...

postingannya banyak memberi aku inspirasi. mantap sob.... salam kenal

Itik Bali said...

Wawancaranya keren banget
akyu juga mau dong diwawancarai
aku nyanyiin lagu bebek angsa aja ah
ha..ha

nietha said...

hahahaha..lagu suwe ora jamu toh??lucu abis

Henny Y.Caprestya said...

wow..wow..wow..
jujur..membaca postingan ini membuat hati henny tersentuh. ternyata selama ini ada beberapa hal yang henny lewati begitu saja, tanpa peduli.
makasih angga ^^
selamat menunaikan ibadah puasa ya..mohon maaf lahir dan batin

vie_three said...

jaaahhhh kalau aq yg jadi pewawancaranya, udah pingsan aq dengerin cinta nyanyi suwe ora jamu.... huwekekekekekekek

Indo Hijau said...

Ya, belajar memang bisa dari mana dan kapan saja.

zulhaq said...

segala sesuaut yang ada dibumi ini memang memiliki sisi yang bisa di perlajari

marhabanya ramadhan, mohon maaf lahir dan bathin

aurora said...

saya kunjung balik neh....
melihat judulnya, saya kira kita harus menghukum truk2 sampah... jadi salah paham....
ngomong2, supir taksinya bijaksana juga...
selamat puasa buat bang angga chen, juga buat supir taksinya yah...
-aurora-

jalandakwahbersama said...

Assalamu'alaikum,
Alam semesta ini adalah buku, dalam setiap kejadian apapun, kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran yang berharga. Sama-sama,
saya juga mohon dimaafkan, apabila ada kesalahan, baik dalam tulisan dan atau komentar yang saya berikan selama ini. Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan.
(Dewi Yana)

wi3nd said...

hidup adalah proses pembelajaRan itu sendiri ^_^

terharu amsih ada ya supir taxi yan9 be9itu baiknya dan tulus,bener2 belajar dari beliau ..

iyah,kejahatan nda perludibalas den9an kejahatan ju9a ya...

trimakasi.. :)

selamat menjalankan ibadah puasa ya ..

Post a Comment

komentar

fan's of arh global radio 88.4 fm