Followers

Silahkan masuk khan email anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

MENGHADAPI PENYAKIT YANG MENGHALANGI LANGKAH ANDA

Menghadapi Penyakit yang MENGHALANGI langkah anda…

Penyakit yang paling MENYAKITKAN adalah pada saat anda MEMBERIKAN kebebasan anda kepada orang lain untuk mereka kendalikan…Banyak orang begitu TAKUT di NILAI jelek oleh orang lain… Mereka serasa TERPENJARA didalam ketakutan mereka akan PENILAIAN orang lain menyebabkan mereka harus Jaga Image dan tidak bebas untuk meng-ekspresikan diri mereka sendiri. Itulah beban batin yang amat sangat menyakitkan!… Mereka terlalu peduli dengan apa yang orang lain katakan tentang mereka, walaupun sesungguhnya orang lain tidak se-peduli itu akan apa yang mereka katakan!

“Saya sih maunya X… tapi dia bilang harus Y… trus menurut yang lain yang bagus itu sebenernya Z… ya gimana ya?... ya udah lah saya mah nurut aja apa kata orang!”

Jika anda masih berfikir dan bertingkah laku seperti robot yang dikendalikan oleh remote control yang dipegang orang lain, anda tidak akan pernah nyaman, maju, bahagia, apalagi mendapatkan apa yang anda mau! Jika apa yang anda inginkan SEJALAN dengan apa yang orang lain inginkan, maka orang lain akan menilai anda sebagai orang yang BAIK.

Tapi jika apa yang anda inginkan TIDAK SEJALAN dengan apa yang orang lain inginkan, apapun penjelasan yang anda berikan, mereka akan menilai anda sebagai orang yang BURUK.

Jangan biarkan HIDUP anda dikendalikan oleh orang lain… ingat itu!…

mungkin anda pikir orang-orang tersebut lebih tahu mana yang TERBAIK untuk anda… tapi itu TIDAK BENAR!... Andalah yang tahu MANA yang lebih baik untuk diri anda sendiri…

Terima semua opini, pendapat, masukan, kritik dan saran… tapi anda yang HARUS menentukan mana yang terbaik untuk diri anda karena anda BERTANGGUNG JAWAB sepenuhnya atas semua yang terjadi dalam hidup anda!

Saya akan berikan TIPS yang begitu dashyat yang telah mempengaruhi SELURUH HIDUP SAYA SECARA PRIBADI…Pada saat saya mulai menggunakan hal yang saya akan bagikan ini, hidup saya berubah total… Saya menjadi lebih baik, Saya selalu mendapatkan hasil yang saya inginkan, Saya merasa lebih nyaman, Bahagia dan Selalu Bersemangat!

Pertama, Buatlah KEPASTIAN untuk sesuatu (take a STAND for something!) Hindari AREA ABU-ABU …pilih dan benar-benar pilih salah satu: HITAM atau PUTIH... Apapun itu, anda harus membuat KEPASTIAN terlepas dari APAPUN yang orang lain inginkan atau NILAI…Ingat!... Terima semua masukan, tapi anda yang harus MEMUTUSKAN! “When you Speak Passionately about Something, people listen… and it doesn’t matter if they agree or disagree with you, they RESPECT the fact that you take a STAND for something… and that is POWERFUL!”

Kedua, cari LINGKUNGAN dan KOMUNITAS yang SEJALAN dengan anda! Ada begitu banyak KOMUNITAS baik itu online maupun offline… jika anda TERJEBAK di satu lingkungan atau komunitas yang TIDAK mendukung anda, maka CARILAH komunitas yang mendukung anda… maka andapun akan lebih cepat dan lebih efektif dalam meraih apapun yang anda inginkan…

Jika anda BELUM tergabung dalam komunitas apapun, CARILAH dan BERGABUNGLAH dengan komunitas yang sejalan dengan apapun yang anda tuju!

Hal yang PALING SULIT dilakukan adalah pada saat KELUARGA anda TIDAK MENDUKUNG apa yang anda ingin capai!... Hal itu kejadian dengan saya dan saya TAHU rasanya! Lalu bagaimana menyikapinya? Ada keluarga yang OPEN MINDED dan aja juga keluarga yang KONSERVATIF… Nah jika keluarga anda open minded, maka menurut saya anda hanya harus bisa menjelaskan kepada keluarga anda se-bijak mungkin akan apa yang anda inginkan. itu saja!

Dilain pihak jika keluarga anda adalah keluarga yang konservatif, maka ini agak rumit!... banyak teman-teman saya sampai nge-kost dan bahkan diusir dari rumah karena keinginan mereka untuk menjadi musisi, bukan menjadi akuntan seperti yang di’inginkan keluarganya. Saya rasa yang perlu dilakukan untuk keluarga yang konservatif adalah TUNJUKAN HASIL akan hal yang anda lakukan! Maka perlahan tapi pasti mereka akan membuka diri… The Best WAY you could find to GET whatever you TRULY WANT is by knowing YOUR OWN WAY!

Ketiga, BANTULAH maka anda akan di BANTU…Bagikan semua pengalaman dan pemikiran anda kepada banyak orang yang SEJALAN dengan anda... bantulah orang-orang untuk menjadi lebih baik terlepas dari TUJUAN APAPUN selain MEMBANTU MEREKA secara SUNGGUH-SUNGGUH...Percaya tidak percaya, jika anda membantu orang lain, maka secara OTOMATIS bantuan yang LEBIH BESAR akan datang kepada anda tanpa anda minta atau sadari!

Keempat, hindari PERDEBATAN dengan orang-orang yang ingin menjatuhkan Anda…Banyak orang yang CEPAT iri hati melihat kesuksesan seseorang. Tidak perlu ditanya, itulah yang saya alami TERUS MENERUS…Banyak orang yang IRI kepada saya INGIN menjatuhkan saya dan hal itu akan TERUS berlangsung sampai saya BERHENTI melakukan apa yang saya inginkan…Tapi apakah saya berhenti? Tentu TIDAK!... saya tidak akan berhenti!...Saya sadar bahwa semakin SUKSES anda, semakin BANYAK orang yang RESPECT kepada anda, dan semakin BANYAK pula orang yang MEMBENCI anda… itu sudah hukum alam!

Yang perlu anda perhatikan adalah JANGAN memfokuskan perhatian anda kepada orang-orang yang MEMBENCI anda… tapi fokuskan perhatian anda kepada HASIL yang anda ingin capai BERSAMA orang - orang yang mendukung anda! Lupakan BERDEBAT dengan orang-orang yang membenci anda karena perdebatan tersebut tidak akan pernah menemukan TITIK TEMU… tidak akan ada kesepakatan dari orang yang ingin menjatuhkan anda untuk AKHIRNYA mendukung anda… mungkin ada beberapa, tapi sebagian besar tentu tidak begitu! Bilang saja “whatever!” dan teruskan melangkah!... jangan biarkan mereka MENGHISAP energi, emosi dan pikiran anda!

Kelima, BERSABARLAH…
Manusia mempunyai sebuah “function” dan “program” di dalam kepalanya untuk MENYUKAI hal-hal instant dan hanya berfikir jangka pendek atau “short term

Sedangkan kita tahu yang benar-benar menjamin kesuksesan dalam meraih HASIL yang kita inginkan adalah jangka panjang atau “long term”… Orang-orang yang memfokuskan pikiran nya untuk “long term” adalah orang-orang yang akan meraih sukses secara berkesinambungan!

Tapi hal itu “agak” sulit dilakukan karena kita harus melawan NALURI DASAR kita sendiri yang memiliki “function” untuk lebih menikmati sesuatu yang instant! Kebanyakan orang TIDAK SABARAN dan merasa TIDAK ENAK kalau harus bersabar… itulah EMOSI!... dan kita HARUS melawan EMOSI kita sendiri…Kuncinya adalah KOMITMEN…

Komitmen membutuhkan kesabaran yang luar biasa… dan orang yang mem-fokuskan pikiran, daya dan upaya nya untuk “long term” result dan terus BERKOMITMEN maka akan MENDAPATKAN apapun yang dia INGINKAN!... Dijamin!...

Keenam, TAKE ACTION!
Jangan hanya membaca, Jangan hanya bicara, Jangan hanya melamun, tapi LAKUKAN apa yang harus anda lakukan!...

Introduction to Leadership
“You can NOT be ANYTHING… before you become YOURSELF”…“Kekuatan Sejati seorang Leader adalah Kebebasan untuk Memilih”…Beberapa hal yang HARUS anda ketahui untuk memperkuat Skill Leadership anda: Pertama, Jadilah PEMIMPIN untuk diri anda sendiri terlebih dahulu!...Jangan pikir bisa mempimpin dan menjadi petunjuk arah bagi orang lain jika anda sendiri tidak tau arah tujuan anda! Jangan pikir bisa menguasai Emosi Wanita jika anda sendiri belum menguasai Emosi Anda! Sudahkah anda mengatur hidup anda secara fisik, mental dan spiritual? Mampukah anda menahan gejolak emosi dan nafsu anda? Coba pikirkan itu baik-baik... Seorang PEMIMPIN yang baik harus MENGENAL DEKAT para pengikutnya… Jika anda adalah PEMIMPIN diri anda sendiri, sudahkah anda MENGENAL diri anda?

Seberapa banyak yang anda TAHU tentang diri anda? Apakah anda tahu berapa tinggi badan dan berat badan anda? Golongan darah anda? Visi misi anda? Keinginan terbesar anda? kekurangan dan kelebihan anda? Jika tidak, CARI TAHU SEKARANG JUGA dan KENALI diri anda sebelum anda MEMIMPIN diri anda!

Kedua, Jadilah orang yang BEBAS!...Jika anda bertanya kepada orang yang ingin KAYA tentang apa yang mereka inginkan, mereka akan menjawab: “KEBEBASAN FINANSIAL” Jika anda bertanya kepada orang yang ingin jadi SENIMAN tentang apa yang mereka inginkan, mereka akan menjawab: “KEBEBASAN BEREKSPRESI”

Kita semua INGIN BEBAS! Ingat dan ucapkan ini dalam diri anda sendiri SETIAP HARI:
“Jika SAYA ingin BEBAS, saya harus menjadi SAYA!” Saya ulangi: “Jika SAYA ingin BEBAS, saya harus menjadi SAYA!”

Bukan menjadi ORANG yang TEMAN SAYA inginkan!,
Bukan menjadi ORANG yang ORANG LAIN inginkan!,
Bukan menjadi ORANG yang PACAR SAYA inginkan!,
Bukan menjadi ORANG yang KELUARGA SAYA inginkan!,

“Jika SAYA ingin BEBAS, saya harus menjadi ORANG yang SAYA inginkan!”
TERIMA semua kritik, saran dan pendapat orang lain HANYA sebagai BAHAN PEMIKIRAN… tapi INGAT, Jika ANDA ingin BENAR-BENAR BEBAS tanpa BEBAN dalam diri anda, ANDA harus menjadi ORANG yang ANDA inginkan!”

Ketiga, BUATLAH KEPUTUSAN!...
Napoleon Hill dalam bukunya Think and Grow Rich berkata: Orang yang kerap BERHASIL dalam hidupnya membuat KEPUTUSAN sangat CEPAT dan jarang melakukan perubahan!
Orang yang selalu punya MASALAH dalam hidupnya membuat KEPUTUSAN sangat LAMBAT dan merubahnya setiap saat!… Mungkin anda adalah pemikir yang kritis dan mempunyai pendapat bahwa jika kita membuat KEPUTUSAN terlalu cepat, maka keputusan tersebut akan menjadi keputusan yang CEROBOH!... Tapi saya tegaskan bahwa TIDAK ADA YANG LEBIH CEROBOH selain TIDAK MEMBUAT KEPUTUSAN SAMA SEKALI…

Semakin banyak keputusan yang anda buat, semakin banyak KEMUNGKINAN dan KESEMPATAN yang akan anda dapatkan untuk mendapatkan HASIL yang anda inginkann!
Jadi jika anda sering mengalami kegagalan, coba lihat lagi, apakah anda lambat dalam membuat keputusan?

Dan jika anda sudah membuat sebuah keputusan, apakah anda BERKOMITMEN dengan keputusan yang anda buat atau anda merubahnya setiap saat?

Anda tidak akan pernah sampai ke tempat tujuan anda jika anda merubah tujuan anda setiap saat!

Keempat, HENTIKAN MENYALAHKAN dan mulailah BERTANGGUNG JAWAB (Stop Blaming and Take Responsibility) Coba pikirkan baik-baik…Jika ada sesuatu yang BAIK terjadi di KANTOR, apa yang dilakukan para karyawan didepan Bos nya? Sudah tentu CARI MUKA dan berkata “itu semua terjadi karena saya Bos!...” mereka semua INGIN dianggap bertanggung jawab atas semua KEBAIKAN yang ada di kantor...Tapi jika sesuatu yang BURUK terjadi apa yang para karyawan lakukan didepan Bos nya? Sudah tentu SALING MENYALAHKAN satu sama lain dan berkata “itu SALAH DIA Bos!!!... saya nggak bertanggung jawab lho atas itu!...” mereka semua LARI dari tanggung jawab jika hal yang BURUK terjadi!...

Apakah anda salah satu orang seperti itu?

Jika YA, maka sudah dapat dipastikan bahwa anda adalah orang yang SULIT untuk maju! Ingat, ingat dan selalu ingat! apapun yang terjadi dalam hidup anda, BAIK atau BURUK, hentikan menyalahkan orang lain, hentikan menyalahkan kondisi anda, hentikan menyalahkan lingkungan anda apalagi MENYALAHKAN DIRI ANDA SENDIRI!...

Ada yang bilang jika terjadi hal buruk kepada anda maka SALAHKAN diri anda karena apapun yang terjadi dalam hidup anda, andalah yang membuatnya... jadi kesalahan ada pada anda!

Ada juga yang bilang jika terjadi hal buruk kepada anda maka JANGAN PERNAH SALAHKAN diri anda, karena jika anda menyalahkan diri anda, maka anda akan kehilangan kepercayaan diri anda...

Apapun itu, saya tidak sependapat dengan kedua hal diatas...Yang saya PERCAYAI adalah STOP MENYALAHKAN dan MULAI BERTANGGUNG JAWAB...

Apapun yang terjadi dalam hidup anda baik dari faktor internal maupun eksternal, anda tidak perlu menyalahkan siapa-siapa karena YANG SUDAH BERLALU tidak bisa DIULANG KEMBALI!...

Yang anda perlu lakukan adalah BERTANGGUNG JAWAB dan mengambil tindakan untuk menjadikan segalanya menjadi LEBIH BAIK!...

Entah kenapa banyak orang yang MALAS jika bersangkutan dengan TANGGUNG JAWAB…Tanggung Jawab disini adalah tanggung jawab atas DIRI ANDA SENDIRI! Apapun yang terjadi dalam hidup anda adalah tanggung jawab anda! Jika terjadi sesuatu kepada diri anda, maka orang yang anda BUTUHKAN untuk berkonsultasi akan selalu TERSEDIA! Karena orang itu adalah ANDA! Orang yang memegang Tanggung Jawab atas dirinya sendiri, adalah orang yang memegang kendali TAKDIR hidupnya...Orang yang selalu menyalahkan TAKDIR adalah orang yang akan terus MENGALAMI takdir yang sama!

Kelima, Hadapi Konflik!
Apa? KONFLIK? Tidak tidak… saya tidak mau tahu soal konflik!...Justru anda HARUS tahu soal konflik… karena konflik TERJADI setiap saat, setiap hari dalam hidup anda...Konflik bukan hanya dengan orang lain saja, tapi juga konflik dengan diri anda sendiri! bahwa otak kita saling KONFLIK satu sama lain, baik itu logika kita, emosi kita maupun fisik kita...

Banyak orang MENGHINDARI konflik karena mereka takut jika mereka menghadapi konflik, maka konflik tersebut akan menyusahkan mereka atau berbuntut melahirkan konflik baru! Jika itu Pemikiran anda, RUBAHLAH sekarang juga! Seperti yang saya tegaskan di poin sebelumnya bahwa anda bertanggung jawab atas diri anda sepenuhnya. Oleh karena itu andapun HARUS bertanggung jawab atas KONFLIK yang SUDAH PASTI DATANG kepada anda setiap saat!...Jangan lari dari konflik... tapi hadapi konflik tersebut UNTUK MENEMUKAN SOLUSI! Bukan memperkeruh atau melahirkan konflik baru!
Jika anda melatih diri anda untuk menghadapi konflik baik itu konflik internal maupun eksternal, maka HIDUP ANDA AKAN JAUH-JAUH LEBIH BAIK!...Ingat dan selalu ingat… hadapi konflik bukan untuk sok sok jagoan, bukan untuk show-off, bukan karena tempramen dan emosi, tapi untuk MENCARI SOLUSI! Yang akan anda temui pada saat anda MAMPU menghadapi banyak konflik adalah ORANG-ORANG AKAN MEMBAWA KONFLIK MEREKA KEPADA ANDA UNTUK DIPECAHKAN!...Secara otomatis anda akan menjadi KONSULTAN!...Jadi bukan hanya anda dapat berguna bagi diri anda sendiri, tapi juga orang lain! Isn’t that AMAZING? It is… :)

Keenam, berfikirlah secara DEWASA dan MANDIRI
Dr. Steven Covey dalam bukunya “the 7 habits of highly effective people” menjelaskan tentang “maturity continuum” yaitu Kedewasaan Berfikir yang menjadikan kita lebih Efektif… Seperti semua yang sudah saya kemukakan, dalam hal kedewasaan ada tiga HAL yang harus kita sadari…Yaitu DEPENDENT atau ketergantungan, INDEPENDENT atau kemandirian dan INTER-DEPENDENT atau kerjasama. Dependent (ketergantungan) adalah: kita BUTUH orang lain untuk mendapatkan apa yang kita mau… Independent (kemandirian) adalah: kita MAMPU mendapatkan apa yang kita mau TANPA bantuan orang lain…Inter-dependent (kerjasama) adalah: kita MAMPU mendapatkan apa yang kita mau dengan KERJASAMA orang lain tanpa TERGANTUNG dengan orang tersebut...Dr. Steven Covey juga berkata bahwa kita TIDAK AKAN PERNAH BISA menjadi INTER-DEPENDENT jika kita BELUM MENJADI INDEPENDENT...Dengan kata lain kita tidak akan pernah BEKERJA SAMA dengan orang lain, jika kita BELUM MANDIRI...

sumber : ebook ronald franks



test123

ini-bukan-sekedar-tentang-uang

postingan-ulang-yang-udah-rapi

stop-dreaming-start-action-dengan

darimana-kah-asalnya-api

stop-dreaming-start-action

arti-sebuah-kesetiaan-dalam-menjalani-sebuah-hubungan

menghadapi-penyakit-yang-menghalangi-langkah-anda

tehnik-menghadapi-kritik-orang-lain

apakah-anda-sudah-menjadi-seseorang

mulailah-darimana-anda-berpijak

mindset-and-system

lakukan-dan-lakukan-saja

hidup-adalah-tentang-belajar

melihat-masa-depan-dengan-kecepatan-cahaya

tahukah-andabagaimana-rasanya-ketika-roh-dicabut

tentang-flu-babi

3-unsur-dalam-sebuah-cinta

8-daerah-didalam-alam-jiwa-manusia

penderitaan-itu-bukan-akhir-dari-segalanya

cara-mengatasi-hati-yang-sedang-gelisah



rahasia-kesaktian-orang-orang-tempo-dulu

seorang-profesor-dari-sebuah

yaa-permennya-lupa-dimakan

begitu-banyak-peristiwa-yang-terjadi

jangan-pernah-berkata-selamat-tinggal

pesan-orang-tua-renta

hanya-satu-kata

penasaran

kisah-nyata-pacaran-dgn-hantu

pesan-terakhir-sebelum-bunuh-diri




0 comments:

Post a Comment

komentar

fan's of arh global radio 88.4 fm