Followers

Silahkan masuk khan email anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Bulan puasa melatih kesabaran kita

sumber gambar : f4iqun.wordpress.com

tak terasa bulan ramadhan telah tiba dan waktunya bagi umat islam melakukan puasa sebulan penuh..! dengan berpuasa kita diwajibkan menahan makan dan minum, menahan segala amarah, rasa kesal dan lain lain dari mulai waktu subuh pada saat sahur sampai waktu maghrib pada saat berbuka dan diteruskan dengan shalat terawih juga witir pada saat malam harinya begitulah yang akan dilakukan sebulan penuh hingga kita memasuki bulan syawal atau hari raya idul fitri yang merupakan hari kemenangan untuk kita, hari dimana segala dosa lenyap atau berkurang dan kita dilahirkan kembali dalam keadaan suci dan bersih

hikmah yang bisa kita ambil dibulan puasa itu adalah kita diwajibkan melatih diri untuk menjadi sabar dalam segala hal untuk menjalani kehidupan ini, kita diharuskan mensyukuri segala nikmat yang diberikan kepada kita dan mau berbagi dengan yang yang kurang mampu dengan bersedekah dan mengeluarkan zakat fitrah, kita bisa menjalin tali silahturahmi menjadi lebih erat dengan saudara saudara kita mungkin dengan shalat terawih bersama atau berbuka puasa bersama, kita bisa lebih mendekatkan diri kepada-NYA karena bulan ini merupakan bulan penuh ampunan dan berlomba lomba didalam berbuat kebaikan

mohon maaf kalo ada salah salah coment dengan para sahabat blogger...semoga dengan permintaan maaf ini allah swt menyempurnakan puasa kita, membersihan hati kita dan membuat hidup kita jauh lebih baik dengan ketenangan jiwa dan keikhlasan hati agar allah swt menjadikan kita penghuni surganya...ammiieen! thanks




hukum-truk-sampah

dimana-kujumpa-pelita-kecilku

telinga-adalah-ekspresi-pikiran-dan-perasaan

jika-hari-esok-tak-pernah-ada

tips-mengusir-setan-didalam-hati-kita

ketika-akal-dan-nafsu-berkelahi-merayu-hati

beberapa-hikmah-dari-penyesalan-yang-bisa-kau-petik

dalam-setiap-hati-manusia-ada-banyak-perkara

pernahkah-kita-menyadari-arti-kehadiran-didalam-kehidupan

antara-makna-hidup-dan-jati-diri

ketika-hidup-terasa-menyakitkan

sebuah-penelitian-tentang-emosi-kemarahan-dan-rasa-benci

dengan-keikhlasan-hidup-ini-menjadi-mudah-indah-dan-bermakna

cara-sederhana-menenangkan-hati-dan-pikiran

kapankah-anda-merasa-cukup

sebuah-cinderamata-hati-yang-kau-lukai

nurani-putih-yang-tergores

antara-hukum-sihir-dan-perdukunan

tentang-gambaran-penghuni-neraka

benarkah-kiamat-akan-terjadi-tahun-2012

jangan-stress-dong-aahh

test123

ini-bukan-sekedar-tentang-uang

postingan-ulang-yang-udah-rapi

stop-dreaming-start-action-dengan

darimana-kah-asalnya-api

stop-dreaming-start-action

arti-sebuah-kesetiaan-dalam-menjalani-sebuah-hubungan

menghadapi-penyakit-yang-menghalangi-langkah-anda

tehnik-menghadapi-kritik-orang-lain

apakah-anda-sudah-menjadi-seseorang

mulailah-darimana-anda-berpijak

mindset-and-system

lakukan-dan-lakukan-saja

hidup-adalah-tentang-belajar

melihat-masa-depan-dengan-kecepatan-cahaya

tahukah-andabagaimana-rasanya-ketika-roh-dicabut

tentang-flu-babi

3-unsur-dalam-sebuah-cinta

8-daerah-didalam-alam-jiwa-manusia

penderitaan-itu-bukan-akhir-dari-segalanya

cara-mengatasi-hati-yang-sedang-gelisah



rahasia-kesaktian-orang-orang-tempo-dulu

seorang-profesor-dari-sebuah

yaa-permennya-lupa-dimakan

begitu-banyak-peristiwa-yang-terjadi

jangan-pernah-berkata-selamat-tinggal

pesan-orang-tua-renta

hanya-satu-kata

penasaran

kisah-nyata-pacaran-dgn-hantu

pesan-terakhir-sebelum-bunuh-diri




31 comments:

Zippy said...

Selamat berpuasa bwt yang menjalankan...
Semoga amal ibadahnya diterima oleh Tuhan YME. AMin :)

Seti@wan Dirgant@Ra said...

Jika semua harta adalah Racun,...
Maka zakatlah penawarnya.
Jika seluruh umur adalah dosa
maka taqwa dan tobatlah obatnya
Jika seluruh bulan adalah noda
Maka RAMADHAN-lah pemutihnya.

Embun suci di pagi hari, hati yang bersih akan lahir kembali
Bulan ramadhan telah menanti, bersihkan diri menghadap Ilahi
Mohon maaf atas segala salah dan khilaf yg pernah ada
“selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita diterima oleh ALLAH SWT..amin”

Marhaban ya Ramadhan

imoe said...

Selamat menunaikan ibadah puasa

reni said...

Selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.. semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT.
Maaf jika selama ini ada salah dan khilaf ya ?

suzhu BITES said...

sehari lagi nafas ini menjadi tasbih, tidur ini menjadi ibadah, pahala ini dilipat gandakan. tapi itu semua tidak akan terwujud tanpa maaf yg tulus dari ku, selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir bathin

ando said...

selamat menunaikan ibadah puasa...

Sang Cerpenis bercerita said...

met malam....

attayaya said...

tanjung katung airnya biru
tempat anak mencari ikan
ramadhan datang di hari sabtu
salah dan silap mohon dimaafkan

AeArc' said...

iya bener, walaupun dah kelaperan kayak gini

mohon maaf lahir & batin sob, kalau ada komentar AeArc yang gak baek selama ini maafin ya!

AISHALIFE-LINE said...

Nice post bro.Met menjalankan ibadah puasa ya..moga ibadahnya di terima oleh Allah swt amin.mohon maaf lahir bathin.dan juga ada Award di blog saya, simpan ya bro thanks.

kartiko said...

met puasa buat teman-teman,semoga kita selalu menjadi umat yang terpilih untuk masuk sorga

nyegik said...

selamat berpuasa yah......semoga kita diberi kekuatan dalam menjalaninya

esha di birulangit said...

Selamat menunaikan ibadah puasa aja yak.....

esha di birulangit said...

Selamat menunaikan ibadah puasa aja yak.....

esha di birulangit said...

Selamat menunaikan ibadah puasa aja yak.....

esha di birulangit said...

Selamat menunaikan ibadah puasa aja yak.....

esha di birulangit said...

Selamat menunaikan ibadah puasa aja yak.....

esha di birulangit said...

Selamat menunaikan ibadah puasa aja yak.....

esha di birulangit said...

Selamat menunaikan ibadah puasa aja yak.....

esha di birulangit said...

Selamat menunaikan ibadah puasa aja yak.....

esha di birulangit said...

Selamat menunaikan ibadah puasa aja yak.....

KangBoed said...

Para Sahabat mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

doyan makan said...

Selamat menunaikan ibadah puasa semua...
Walopun doyan makan, sekarang kudu ngontrol nafsu makan nih.. :p

karila said...

Allo sobat...Selamat menunaikan ibadah puasa... :)

Oca said...

Angga kupunya sesuatu buatmu. Silahkan link nya di klik

Zippy Narzis said...

Belum di update nih..??
Update donk, hehehehe....

Diriku baru nyadar liat alamat email lo, ngakak banget gue, wkwkwkkwkw...

kakve-santi said...

yang berpuasa selamat berpuasa>..!

dykapede said...

Ucapan dan silaturahmi ya, ^_^...V salam D3pd

yanuar catur said...

kesabaran kita di uji bro di bulan yg penuh berkah ini

Winarno said...

Berkunjung Sobat... lama tidak berkunjung. Mampir balik yach... ada yang baru nih..

tirza kwan said...

Selamat menunaikan ibadah puasa, salam kenal ya...:)

Post a Comment

komentar

fan's of arh global radio 88.4 fm