Followers

Silahkan masuk khan email anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

RAHASIA KESAKTIAN ORANG ORANG TEMPO DULU

perlu diketahui bahwa kesaktian orang orang tempo dulu tidaklah didapat dengan begitu saja tetapi mereka mendapatkannya dengan jalan



bertapa/berpuasa ! ada orang yang bertapa di GUa, ada yg bertapa merendam diri di air sungai, ada yg bertapa dilubang tanah dan lain lain, orang yang bertapa biasanya tidak makan dan tidak minum, bahkan ada yang tidak tidur, ada juga orang yang bertapa dengan jalan tidur selama berbulan bulan tanpa makan dan minum dan lain lain

berpuasa itu sendiri tidak hanya sekedar tidak makan dan tidak minum selama waktu yang telah ditetapkan tetapi berpuasa haruslah dari lahir sampai bathinnya agar sempurna puasa kita. bila kita berpuasa , pikiran dan bathin kita harus bersih dan suci, sopan dan menghormati sesama tanpa ada rasa dendam dan kebencian, tidak boleh sombong, munafik, fanatik. berpuasa itu cukup berat apalagi bertapa banyak sekali godaan-godaannya, tetapi harus tabah dalam menjalani puasa hanya dengan ketabahan dan kesungguhanlah kita akan mampu dan berhasil dalam menjalani masa puasa/tapa apalagi bila disertai rasa ikhlas dan pasrah kepada Tuhan yg maha esa

ada juga orang yang gagal dalam menjalani tapa brata untuk mendapatkan ilmu magis, sampai menjadi GILA karena ilmu magis itu cukup sulit untuk diterima dengan akal sehat. dengan berpuasa bathin kita akan menjadi bersih dan merasa tenang

TIRAKAT
Manusia pada saat tertentu rela /mau dengan sengaja, menempuh kesukaran dan ketidaknyamanan untuk maksud-maksud ritual dalam budaya spiritualnya, yang berakar dari pikiran bahwa usaha-usaha seperti itu dapat membuat orang teguh imannya dan mampu mengatasi kesukaran-kesukaran, kesedihan dan kekecewaan dalam hidupnya melalui latihan keprihatinannya pada jalan tirakatnya. Mereka juga beranggapan bahwa orang bisa menjadi lebih tekun, dan terutama bahwa orang yang telah melakukan usaha semacam itu kelak akan mendapatkan pahala.

Bertapa (TAPABRATA)
Tapabrata dianggap sebagai suatu hal yang sangat penting, konsep tapa dan tapabrata diambil langsung dari konsep Hindu tapas, yang berasal dari buku-buku Veda. Selama berabad-abad para pertapa dianggap sebagai orang keramat, dan anggapan bahwa dengan menjalankan kehidupan yang ketat dengan disiplin tinggi, serta mampu menahan hawa nafsu, orang dapat mencapai tujuan-tujuan yang sangat penting.
lebih jelasnya disini


beberapa jenis tapa brata

1.puasa
tidak makan dan tidak minum dalam waktu yang sudah ditetapkan, menutup segala perbuatan perbuatan yang tidak baik

2.ngrowot
hanya boleh makan dari makanan jenis ketela atau sayuran

3.mutih
berprihatin dengan hanya makan nasi putih dan minum air putih saja tanpa gula dan garam

4.ngebleng
tidak keluar dari kamar selama berprihatin , tidak makan dan tidak minum

5.patigeni
tidak makan, tidak minum dan tidak tidur harus dikamar yang gelap selama berprihatin

6.ngalong
hanya boleh makan dari jenis buah buahan saja, Tapa ngalong, dengan bergantung terbalik, dengan kedua kaki diikat pada dahan sebuah pohon.

7.ngidang
hanya boleh makan daun daunan dengan tangan diikat pengambilan makanan dengan mulut

8.ngepel
salah satu cara berprihatin yang cara makannya serba dikepal

9.mendem
bertapa didalam lubang (tanah yang digali ) tidak makan dan tidak minum

10.ngasrep
hanya boleh makan makanan yang dingin, minuman yang dingin, tanpa bumbu atau rempah rempah

11.nguda uda mengurangi makan dan minum dan slalu bertindak kebajikan (kebaikan)membersihkan hati dengan jalan bertaubat

12 Tapa nguwat, yaitu bersamadi disamping makam ( nenek-moyang anggota keluarga, atau orang keramat, untuk suatu jangka waktu tertentu.

13.Tapa bisu, dengan menahan diri untuk tidak berbicara, cara bertapa semacam ini biasanya didahului oleh suatu janji.

14.Tapa bolot, yaitu tidak dan tidak membersihkan diri selama jangka waktu tertentu.

15.Tapa ngramban, dengan menyendiri di dalam hutan dan hanya makan tumbuh-tumbuhan

16.Tapa ngambang, dengan jalan meremdam diri di tengah sungai selama beberapa waktu yang sudah ditentukan.

17.Tapa ngeli, adalah cara bersamadi dengan membiarkan diri dihanyutkan arus air di atas sebuah rakit.

18.Tapa tilem, dengan cara tidur untuk suatu jangka waktu tertentu tanpa makan apa-apa.


bagaimana menurut anda, apakah sulit atau tidak menjalani tapa brata bagi orang-orang zaman sekarang ?

test123

ini-bukan-sekedar-tentang-uang

postingan-ulang-yang-udah-rapi

stop-dreaming-start-action-dengan

darimana-kah-asalnya-api

stop-dreaming-start-action

arti-sebuah-kesetiaan-dalam-menjalani-sebuah-hubungan

menghadapi-penyakit-yang-menghalangi-langkah-anda

tehnik-menghadapi-kritik-orang-lain

apakah-anda-sudah-menjadi-seseorang

mulailah-darimana-anda-berpijak

mindset-and-system

lakukan-dan-lakukan-saja

hidup-adalah-tentang-belajar

melihat-masa-depan-dengan-kecepatan-cahaya

tahukah-andabagaimana-rasanya-ketika-roh-dicabut

tentang-flu-babi

3-unsur-dalam-sebuah-cinta

8-daerah-didalam-alam-jiwa-manusia

penderitaan-itu-bukan-akhir-dari-segalanya

cara-mengatasi-hati-yang-sedang-gelisah



rahasia-kesaktian-orang-orang-tempo-dulu

seorang-profesor-dari-sebuah

yaa-permennya-lupa-dimakan

begitu-banyak-peristiwa-yang-terjadi

jangan-pernah-berkata-selamat-tinggal

pesan-orang-tua-renta

hanya-satu-kata

penasaran

kisah-nyata-pacaran-dgn-hantu

pesan-terakhir-sebelum-bunuh-diri



7 comments:

sukarnosuryatmojo said...

komentar yg saya tulis kok ilang mulu ya..

Peluang Bisnis - Ricky said...

Wah jarang-jarang nih mas lihat posting seperti ini :) , kira-kira kalo kemampun seperti ini diterapkan dalam bisnis hasilnya sepeti apa ya ?

salam sukses

kenangamu said...

aduh nggak ngerti dh tuh bertapa2an kaya gitu...
yang aku tau semua itu musyrik..

pertamax nih,,dapet hadiah apa?

kenangamu said...

yang pasti semua itu Musyrik..

angga chen said...

buat sukarnosuryatmjo...itulah hebatnya blog ini ...kadang hilang kadang timbul....he...he...thanks

angga chen said...

buat mas ricky...kalo hasilnya ya gak ada pengaruhnya kali ya...he..he...thanks

jack said...

wah jaman skrg yg instn aja bro :P

Post a Comment

komentar

fan's of arh global radio 88.4 fm