Followers

Silahkan masuk khan email anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

INI BUKAN SEKEDAR TENTANG UANG ?















uang memang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan dan untuk bisa bertahan hidup tetapi uang bukanlah tujuan hidup . uang hanyalah sebuah alat untuk mencapai tujuan hidup yaitu kebahagiaan dunia dan akhirat


Hubungan manusia dengan uang bagaikan hubungan antara air dan perahu. Tanpa ada air perahu tak bisa berlayar. Tapi perahu berlayar bukan mencari air, tapi méncapai pantai tujuan atau daratan . Kalau perahu salah caranya berlayar, justru air itulah yang menenggelamkan perahu.lebih-jelasnya-baca-disini

ketika manusia salah dalam mengartikan dan menyalagunakan uang, maka manusia telah kehilangan tujuan utama dalam hidupnya ! dan mereka hanya mencari kesenangan sesaat
setelah itu manusia akan kehilangan arah maka selanjutnya kekuatiran tentang uang itu menjadi berlebihan dan membuatnya jadi bingung dan ketakutan

Ketika manusia mulai meletakkan uang sebagai sesuatu keharusan dan akhir dari apa yang dicari, barangkali disitulah awal mula kekeliruan yang terus berlanjut pada kekeliruan berikutnya yang lebih fatal

ketika manusia menganggap uang adalah segala galanya maka manusia rela melakukan apa saja demi uang, bisa menjauhkan hubungan persaudaraan, bisa melupakan Tuhan bahkan sampai menjual kehormatan...!

janganlah terlalu cinta uang dan jangan juga terlalu "cinta dunia dan takut mati "! karna maut itu datang tiba tiba, tapi takutlah saat kamu tidak berbuat kebaikan ketika diberi kesempatan (angga chen )

"Uang seperti cinta, yang dapat membunuh dan melukai orang yang hanya bisa menggenggamnya saja, tapi juga dapat menjadi penambah semarak kehidupan bagi yang dapat memberikannya kepada orang lain." (kahlil gibran )


hawa nafsu itu seperti air laut, semakin kita minum maka kita semakin merasa kehausan..! semakin kita menghitung hitung dan mengumpulkan harta atau menumpuk numpuk uang maka uang itu tidak akan pernah cukup memenuhi segala keinginan kita, karena manusia mempunyai sifat yang tak pernah puas akan sesuatu !

contoh : udah punya helikopter masih ingin beli kapal selam, udah punya kapal selam masih ingin beli pulau dan lain lain !

Sebagian orang mempersepsikan, bahwa dengan memiliki banyak uang akan membuat hidup menjadi lebih baik dan bahagia.tetapi ingatlah uang tak dapat membeli kebahagiaan, kebahagiaan lebih ditentukan oleh pikiran dan hati yang ada dalam diri seseorang

oleh karena itu bersifat bijak-lah dalam membelanjakan atau menggunakan uang :

1. daripada uang itu dipakai atau digunakan untuk hal hal yang bersifat maksiat lebih baik disumbangkan buat pembangunan tempat ibadah, sumbangan kepada anak yatim piatu, panti jompo,membantu fakir-miskin atau menolong orang orang yang terkena bencana

2.daripada uangnya disimpan dan ditumpuk tumpuk lebih baik uangnya digunakan buat membangun usaha sehingga uang itu jauh banyak bermanfaat bagi banyak orang

3 dan lain lain

sesungguhnya masih banyak di dunia ini yang jauh lebih penting daripada sekedar uang, misalnya kasih sayang, persahabatan,dan lain lain !

kesimpulannya uang hanyalah sebuah alat untuk mencapai tujuan hidup yaitu kebahagiaan

Apakah anda punya pendapat lain ?

antara-makna-hidup-dan-jati-diri

ketika-hidup-terasa-menyakitkan

sebuah-penelitian-tentang-emosi-kemarahan-dan-rasa-benci

dengan-keikhlasan-hidup-ini-menjadi-mudah-indah-dan-bermakna

cara-sederhana-menenangkan-hati-dan-pikiran

kapankah-anda-merasa-cukup

sebuah-cinderamata-hati-yang-kau-lukai

nurani-putih-yang-tergores

antara-hukum-sihir-dan-perdukunan

tentang-gambaran-penghuni-neraka

benarkah-kiamat-akan-terjadi-tahun-2012

jangan-stress-dong-aahh

test123

ini-bukan-sekedar-tentang-uang

postingan-ulang-yang-udah-rapi

stop-dreaming-start-action-dengan

darimana-kah-asalnya-api

stop-dreaming-start-action

arti-sebuah-kesetiaan-dalam-menjalani-sebuah-hubungan

menghadapi-penyakit-yang-menghalangi-langkah-anda

tehnik-menghadapi-kritik-orang-lain

apakah-anda-sudah-menjadi-seseorang

mulailah-darimana-anda-berpijak

mindset-and-system

lakukan-dan-lakukan-saja

hidup-adalah-tentang-belajar

melihat-masa-depan-dengan-kecepatan-cahaya

tahukah-andabagaimana-rasanya-ketika-roh-dicabut

tentang-flu-babi

3-unsur-dalam-sebuah-cinta

8-daerah-didalam-alam-jiwa-manusia

penderitaan-itu-bukan-akhir-dari-segalanya

cara-mengatasi-hati-yang-sedang-gelisah



rahasia-kesaktian-orang-orang-tempo-dulu

seorang-profesor-dari-sebuah

yaa-permennya-lupa-dimakan

begitu-banyak-peristiwa-yang-terjadi

jangan-pernah-berkata-selamat-tinggal

pesan-orang-tua-renta

hanya-satu-kata

penasaran

kisah-nyata-pacaran-dgn-hantu

pesan-terakhir-sebelum-bunuh-diri



10 comments:

بوويل said...

nggak....setuju ajah...

Susy Ella said...

ada tuh buat angga......ambil yaaa di blog ellla

Susy Ella said...

ada awards tuh buat angga......ambil yaaa di blog ella

suzhu said...

godaan uang emang kuat bro!! apalagi godaan mall wuih...bikin iman tergoda

Aishalife-line said...

bagus tipsnya bro..semangat!

Aishalife-line said...

bagus tipsnya bro...semangat!

ANGGA CHEN said...

ok cikrik de crik...setiap manusia adalah pribadi yang unik dan berbeda...thanks ya

ANGGA CHEN said...

susy ella..thanks ya udah mau ngajak buat dapatin award..tapi kayaknya aku nggak bisa ikutan nih...tapi thanks ya

ANGGA CHEN said...

suzhu..ok setuju....! maksudnya hasrat buat shopping atau ngeborong kali ya...wakakak...! thanks ya

ANGGA CHEN said...

ok aisha...thanks

Post a Comment

komentar

fan's of arh global radio 88.4 fm