Followers

Silahkan masuk khan email anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

STOP DREAMING START ACTION DENGAN BERFIKIR POSITIB

stop dreaming start action adalah stop jangan terus bermimpi tetapi action atau mulailah bertindak dan lakukan saja apapun, darimana saja anda merasa bisa memulainya dan terus untuk berfikir positib untuk mengejar mimpi yang ingin kita raih, yakinlah kalau anda adalah pribadi yang unik dan tidak sama dengan siapapun juga , seperti tebak tebakan dibawah ini !

coba tebak gambar di-atas katak atau kuda...?

Tidak Mengherankan !
Kenapa kita, kadang - kadang berselisih paham tentang sesuatu hal.Itu karena kita melihat dari Sisi atau Sudut Pandang yang berbeda.


atau bila aku bertanya " ada satu gelas diatas meja dan gelas itu tingginya 10 cm, kemudian gelas itu ada airnya setinggi 5 cm..! manakah pernyataan yang benar :

A. gelas itu terisi oleh air setinggi 5 cm

B. gelas itu kurang terisi air dan kurangnya 5 cm

Jawabannya...ya... dua duanya adalah benar !

anda yang memilih jawaban A adalah anda yang termasuk orang orang yang slalu berfikir positib atau optimis karena anda melihatnya dari sisi isinya

sedangkan anda yang memilih jawaban B adalah anda yang termasuk orang orang yg slalu berfikir negatib karena dia melihat dari sisi kurangnya atau kekuranganya

menurut pendapat saya, sebenarnya sejak kecil kita slalu dipenuhi oleh pikiran positib misalnya pada saat kita mulai belajar untuk berjalan...orang tua kita atau saudara saudara kita slalu mendukung agar kita mampu untuk bisa berjalan, walaupun pada awalnya kita tertatih tatih untuk melangkah ...dan... "pada akhirnya, kita bisa "berjalan" bahkan "berlari"

biasanya pikiran negatib ini dimulai pada saat kita memasuki usia sekolah contoh pada saat kita berada di taman kanak kanak atau playgroup ketika sang guru bertanya..dan kita salah menjawab...teman teman yang lain menertawakan ,mengejek dan lain lain..! nah karena hal seperti itulah mulai tertanam pikiran pikiran negatib dikepala kita ...sehingga pikiran negatib jauh mendominasi

apalagi kalo kita bergaul dalam suatu lingkungan yang dipenuhi oleh orang orang yang berfikiran negatib bukan tidak mungkin kita jadi ikut ikutan berfikir negatib juga dan sulit untuk bisa maju , berkembang bahkan berhasil karena kita selalu melihat segala hal secara negatib, meragukan kemampuan kita sendiri atau dengan kata lain pikiran negatib itu membuat kita jadi tidak percaya diri

pikiran pikiran negatib itu kadang bersandar dikepala kita dan tidak segera kita hilangkan atau kita buang dari kepala kita karena pikiran kita udah bertambah dengan pikiran pikiran yang lain yang timbul dari kehidupan keseharian kita bahkan bercampur dengan pikiran kegagalan, kegagalan kita dimasa lampau dan harapan harapan atau impian impian yang ingin kita wujudkan !

akhirnya pikiran pikiran negatib itu menjadi kumpulan kotoran yang memenuhi benak kepala melekat dengan kepribadian kita, membuat kita jadi tertekan dan memberi pengaruh pada kesehatan kita !

contoh : "aduh.... kayaknya malas banget nih kerja hari senin ,... mata ngantuk, ...badan lemas,... alat vital kesemutan...., cepirit terus - nggak berhenti henti, bulu ketiak ubanan jempol kaki cantengan,..." ntar dijalanan "pasti macet",.. kerjaan numpuk dan lain lain , akhirnya kita jadi dilanda kecemasan karena kita merasa cemas jadi malas ngapa-ngapain , malas makan bahkan mau kentut aja malas...selanjutnya gara gara gak makan dan kentutnya nggak dikeluarkan kita jadi sakit ...! coba kalau kita berfikir positib seperti mas joko susilo membuat-hari-senin-penuh-semangat

mungkin kita tidak sakit dan pikiran kita jernih , hati tenang dan bekerja jadi bersemangat

lalu bagaimana cara untuk menghilangkan pikiran negatib ini menjadi pikiran yang positib :

1.coba anda diam sejenak , ambil nafas dalam dalam berikan sedikit ruang agar pikiran kita mendapat udara segar dan mulai lah intropeksi diri

2.cobalah untuk selalu menyadari kekurangan yang ada pada diri kita bukannya melihat kekurangan orang lain dan cobalah menerima diri kita seutuhnya atas segala kelebihan dan kekurangan yang ada

3.cobalah menyukuri atas segala nikmat yang diberikan pada kita termasuk nikmat sehat, nikmat hidup yang hanya sekali ini saja

4.coba jadikan kegagalan yang dialami dimasa lalu sebagai pelajaran dan hikmah agar kita menjadi lebih baik dan menjadi lebih bijaksana

5.bergaul lah dengan orang orang yang berfikir positib, membaca buku buku yang membuat anda berfikir positib atau mengikuti seminar seminar yang didalamnya banyak berkumpul orang orang dengan aura berfikir positib

6.dan yang terakhir stop dreaming start action berhentilah bermimpi untuk slalu bisa merubah pikiran anda menjadi positib tetapa start action saat ini untuk menjadi orang yang berfikir positib dalam menjalani kehidupan ini

seperti pada postingan syair saya sebelumnya :

tahukah kita
bahwa tidak selamanya awal yang baik
menjadi akhir yang baik

bahwa tidak selamanya awal yang buruk
menjadi akhir yang buruk

dan tidak seharusnya, kita mengambil suatu keputusan,
tentang siapa yang benar dan siapa yang salah
karena setiap kejadian
slalu ada sebab dan akibatnya,
ada alasan yang harus kita dengar lebih dahulu

wahai saudaraku
jangan pernah takut untuk suatu kebenaran
jangan pernah takut untuk mengungkapkan kejujuran

jangan pernah merasa sendiri
karna banyak orang disamping kamu yang peduli
yang tak pernah kamu sadari

jangan pernah lelah untuk mencoba berbuat kebaikan
untuk orang lain walaupun dimulai dari hal yang paling kecil

jangan pernah berhenti untuk belajar
jangan pernah merasa gagal
karena yang kamu kerjakan itulah yang terbaik

jangan pernah puas dengan satu kesuksesan
yang kau raih
jadilah dirimu sendiri
untuk menggapai apa yang ingin kamu raih


test123

ini-bukan-sekedar-tentang-uang

postingan-ulang-yang-udah-rapi

stop-dreaming-start-action-dengan

darimana-kah-asalnya-api

stop-dreaming-start-action

arti-sebuah-kesetiaan-dalam-menjalani-sebuah-hubungan

menghadapi-penyakit-yang-menghalangi-langkah-anda

tehnik-menghadapi-kritik-orang-lain

apakah-anda-sudah-menjadi-seseorang

mulailah-darimana-anda-berpijak

mindset-and-system

lakukan-dan-lakukan-saja

hidup-adalah-tentang-belajar

melihat-masa-depan-dengan-kecepatan-cahaya

tahukah-andabagaimana-rasanya-ketika-roh-dicabut

tentang-flu-babi

3-unsur-dalam-sebuah-cinta

8-daerah-didalam-alam-jiwa-manusia

penderitaan-itu-bukan-akhir-dari-segalanya

cara-mengatasi-hati-yang-sedang-gelisah



rahasia-kesaktian-orang-orang-tempo-dulu

seorang-profesor-dari-sebuah

yaa-permennya-lupa-dimakan

begitu-banyak-peristiwa-yang-terjadi

jangan-pernah-berkata-selamat-tinggal

pesan-orang-tua-renta

hanya-satu-kata

penasaran

kisah-nyata-pacaran-dgn-hantu

pesan-terakhir-sebelum-bunuh-diri

17 comments:

mawi wijna said...

Apalagi hal-hal yang bakal menimpa kita di kemudian hari yah?

Neng Rara said...

assalamualaikum,
"jangan pernah berhenti belajar"
setuju pisan coy,
saya pilih b tadi, eh keduanya bener.
wassalam

attayaya said...

tes komen

attayaya said...

yup tergantung cara pandang manusia

chie_putRi said...

wahhh...nice iNfo ney...
kdg2 saiaa mmg sLaLu b'pikiR negatip mas..:(

chie_putRi said...

koq koment saia g nongol yakkzz??

Ade said...

wew.. ikutan kontes ya Ga?
Gut lak yaa..

Ade said...

Ikutan kontes ya Ga?
Gut lak yaa..

ANGGA CHEN said...

wah saya nggak tahu deh mawi...tapi mudah mudahan aja kita slalu mendapatkan perlindungan-nya ! thanks

ANGGA CHEN said...

ok neng rara...thanks ya ! pilih b...?

ANGGA CHEN said...

attayaya...oke deh..! thanks ya

ANGGA CHEN said...

chie putri...udah nongol tua ..dua malah..wakakak..! thanks ya

ANGGA CHEN said...

thanks ya ade....!

Ariyanti said...

Walaupun susah... Harus selalu berusaha berfikir positif... :)

ANGGA CHEN said...

thanks ya ariyanti

sii melyn said...

Ia, kata temenku. Manusia itu bisa dikuasai oleh 2 energi. Energi p0sitif (ep0s) sama energi negatif (eneg).
Dan untuk menghasilkan sesuatu yang p0sitif kita harus menutrisi diri kita dengan hal2 yang p0sitif dulu. Kalo inputnya p0sitif, insya Allah outputnya juga bakal p0sitif. Hhehe..

ANGGA CHEN said...

ok thanks ya melyn

Post a Comment

komentar

fan's of arh global radio 88.4 fm