Followers

Silahkan masuk khan email anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

KETIKA HIDUP TERASA MENYAKITKAN DAN MEMBELENGGU















pada suatu sore seorang pemuda berjalan tanpa arah,dia berjalan
bersama sejuta masalah dan begitu banyak beban hidup dibenaknya, wajahnya begitu sangat putus asa, dia tak kuasa memandang dunia, baginya masa depan adalah cermin hitam kelam dari lingkaran waktu yang tak ber-ujung, dia begitu bingung dimana saat ini dia berpijak dan kemana dia mau melangkah, dia merasa tidak hidup dan tidak juga mati, matanya seakan bercerita akan makna hidupnya yang telah kalah, dan dia berfikir dan terus berusaha untuk meninggalkan dunia agar semuanya dapat sirna bersama hembusan terakhir nafasnya

lalu dia berhenti sejenak dan memetik setangkai bunga! "bunga itu berkata mengapa kau petik aku !.."aku masih ingin hidup"! masih ingin bermandikan sinar sang surya disiang hari, masih ingin dibelai hembusan sejuk menjelang pagi dan aku sangat menikmati anugerah hidup yang diberikan pada Tuhan untukku, agar hembusan angin disore hari dapat membuatku menyanyi,menari dan bercengkrama dengan semesta !
dengarlah-lihatlah-perhatikanlah-rasakanlah-hayatilah-renungkanlah-pikirkanlah dan pelajarilah !

lalu sang lebah datang dan berdiri diatas tangkai bunga, lebah itu berkata ..hiduplah seperti aku wahai manusia aku hidup berusaha mengambil sesuatu yang bermanfaat dari bunga ini dan sebuah madu itu sangat manis dan banyak memberikan manfaat pada hidupmu, wahai manusia mengapa tidak kau jadikan saja hidupmu bermanfaat untuk dirimu dan orang lain dan melakukan sesuatu yang terbaik bagi hidupmu ! cepatlah kau kembali dari sadarmu, bangunlah segera dari hayalmu,kau ini nyata, bukanlah fatamorgana bukan pula bayangan tanpa asa

pemuda itupun menanam kembali bunga yang dipetiknya...pemuda itu terus berjalan hingga dia berfikir untuk istirahat dibawah pepohonan yang sangat besar dan rindang ketika pemuda itu bersandar dan pohon yang tempat dia bersandar itu berkata, "wahai manusia lihatlah aku , aku tumbuh besar dan amat kuat karena aku biasa diterpa angin yang sangat kencang dan aku tidak akan takut oleh hujan badai sekalipun !..karena akarku menggenggam bumi ini sangat dalam, tanpa angin yang kencang dan hujan badai, mungkin aku tidak kan tumbuh besar dan kuat seperti ini ! hidup ini memang penuh masalah tetapi hadapilah masalah itu dengan keikhlasan dan bijaksana niscaya kau dapat meresapi akan arti hidup ini sebenarnya

janganlah kau terlalu yakin dgn permainan pikiran & perasaan yg membutakan mata hatimu dgn prasangka wahai anak muda


lalu pemuda itu mengambil sebuah botol minuman dari dalam tas-nya..ketika pemuda itu sedang minum !.."air yang ada didalam botol itu berkata, "wahai manusia lihatlah, "aku ini adalah putih dan sangat bening bila aku dicampur sirup berwarna merah maka merahlah warnaku ingatlah kadang sesuatu yang amat manis itu bisa menyakitimu dan membuatmu terluka, bila aku dicampur dengan rempah rempah maka jadilah aku sebuah jamu memang sangat pahit tapi dari pahitnya itu dapat mengobati hidupmu...! jikalau hidupmu sangat berat dan terasa pahit, itu adalah sebuah pelajaran agar kamu dapat bersyukur dan mengikhlas-khan hatimu, karena itulah yang akan mengobati jiwamu untuk mampu mengendalikan hawa nafsumu...!

aku terdiam cakrawala-pun membisu, kehampaan ini tiba tiba sirna & berlalu, antara hitam dan putih, antara gelap & terang aku akan tersenyum


lalu pemuda itu kentut dengan sangat tiba-tiba,freet...duuut....brobot...! semuanya langsung membisu, dia rasakan dalam-dalam, betapa terasa hangat kentutnya

lalu pemuda itu berkata dengan sungguh sungguh

andai saja kenikmatan ini dapat kubagi dgnmu sobat !...renungkanlah bunyi kentutku yg terdengar lembut & sangat amat menakjubkan ini ! aku tahu kau bahagia mendengar kentutku

andai saja kau tahu

kentutku dibenci oleh setan dan kentutku juga ditakuti oleh preman...karena kentutku mengandung kekuatan dan dapat menambah nafsu makan


turut berduka cita kepada para korban bom bunuh diri di hotel jw marriot dan hotel carlson semoga hal ini tidak terulang lag di bumi indonesia...amin


antara-makna-hidup-dan-jati-diri

ketika-hidup-terasa-menyakitkan

sebuah-penelitian-tentang-emosi-kemarahan-dan-rasa-benci

dengan-keikhlasan-hidup-ini-menjadi-mudah-indah-dan-bermakna

cara-sederhana-menenangkan-hati-dan-pikiran

kapankah-anda-merasa-cukup

sebuah-cinderamata-hati-yang-kau-lukai

nurani-putih-yang-tergores

antara-hukum-sihir-dan-perdukunan

tentang-gambaran-penghuni-neraka

benarkah-kiamat-akan-terjadi-tahun-2012

jangan-stress-dong-aahh

test123

ini-bukan-sekedar-tentang-uang

postingan-ulang-yang-udah-rapi

stop-dreaming-start-action-dengan

darimana-kah-asalnya-api

stop-dreaming-start-action

arti-sebuah-kesetiaan-dalam-menjalani-sebuah-hubungan

menghadapi-penyakit-yang-menghalangi-langkah-anda

tehnik-menghadapi-kritik-orang-lain

apakah-anda-sudah-menjadi-seseorang

mulailah-darimana-anda-berpijak

mindset-and-system

lakukan-dan-lakukan-saja

hidup-adalah-tentang-belajar

melihat-masa-depan-dengan-kecepatan-cahaya

tahukah-andabagaimana-rasanya-ketika-roh-dicabut

tentang-flu-babi

3-unsur-dalam-sebuah-cinta

8-daerah-didalam-alam-jiwa-manusia

penderitaan-itu-bukan-akhir-dari-segalanya

cara-mengatasi-hati-yang-sedang-gelisah



rahasia-kesaktian-orang-orang-tempo-dulu

seorang-profesor-dari-sebuah

yaa-permennya-lupa-dimakan

begitu-banyak-peristiwa-yang-terjadi

jangan-pernah-berkata-selamat-tinggal

pesan-orang-tua-renta

hanya-satu-kata

penasaran

kisah-nyata-pacaran-dgn-hantu

pesan-terakhir-sebelum-bunuh-diri




30 comments:

attayaya said...

huekkkkk ada bau kentut
hehehehehehe

angga chen said...

atta yaya kentutnya rasa strawberry lagi...wakakak ! thanks ya

AeArc' said...

wew.. ngeri amat potonya..

Ani said...

Artikelnya bagus dan sangat memotivasi, tapi biasa deh , dasar Angga, nggak bisa lepas daru dunia perkentutan he..he..

angga chen said...

iya itu artinya...lihat mata saya...! coba..lihat mata saya...wakakak ! thanks ya aeArc..! thanks ya

angga chen said...

wakakak..bisa aja nih mbak ani..thanks ya

attayaya said...

alhamdulillah
untung malam ini ga ada yg kentut

chrysanti said...

kenapa sih suka ngentut? :P

Quinie said...

angggaaaaa.... sayah ampir teriak pas liat postingan ini...
sumpe deh.. gambarnya ngagetiiiinnnn...

Ariyanti said...

Awal ceritanya bagus... Akhir ceritanya... Buaguuss bangeeet...!!! Jiahahaha! :)

nakjaDimande said...

awalnya serius.. pas dah sampe bawah bundo segera kabuuurrrr..!!! hihhiii...

ceuceusovi said...

makna hidup berujung di makna kentut.. hehheehe..

anyway..turut berduka atas kejadian di JW Marriott dan Ritz Carlton..

NURA said...

salam sobat..memang kalau dirasakan hidup itu menyakitkan tetapi sekaligus menyenangkan ,,,tinggal bagaimana cara menjalani hidup ini saja.

Henny Y.Caprestya said...

pertama ngeliat sheet itu, henny pikir mo belajar not balok atau apa..tapi setelah diperhatiin, not baloknya aneh.hehehe

Risefa said...

jangan-jangan koleksi gambar not balok diatas di praktekan sambil ngentut. hehehehe...

Radill said...

yuk kita perangi yang suka ngentut sembarangan.

suzhu BITES said...

walah..aq serius banget bacanya koq pake kentut sih. tp seru bro renungannya..

Insya Alloh, Indonesia bisa lebih baik lagi dan para korban diterima disisinya. Amin!

AISHALIFE-LINE said...

yab,Moga nggak terulang.amin.kentutnya juga ya bro hehhe

بوويل said...

kentut yang bermakna ya...hehehhehehe

karila said...

Turut berduka cita atas matinya peri kemanusiaan, peri keadilan, hati nurani, dan kewarasan para pelaku bom tersebut....
(dan juga turut berduka cita atas bau kentutmu..hehehe...)

doyan makan said...

Ihh...kentut baunya mengurangi kelezatan makananku :p

angga chen said...

radill = masak kentut diperangin , kentut khan bukan teroris wakakak

atta yaya = kentutnya takut keluar malam ini

chrysanti = maaf udah hobby

quiineiii = maaf kalo kentutku mengagetkanmu

ariyanti = berarti yang paling bagus akhir ceritanya dong ya...wakakak

nakjadimande = thanks ya bunda

ceuceusovi = bisa aja nih ceu...wakakak

nura = thanks ya

henny = aneh ya...wakakak

risefa =nggak kaleee

suzhu = memang bunyi kentutku seru kok

aisha= oke thanks ya

huruf arab = iya thanks

karila...wakakak thanks ya

doyan makan = salah tuh kentutku khan bisa menambah aroma kelezatan makanmu...wakakak

lidya said...

kunjungan balik nih, thx ya

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, kok ada kentut segala? he he he..

kalo mo direview cerpennya, kirim aja ke email aku.

genialbutuhsomay said...

wkwkwkwkwwkwkwkwk....
keterangan ketawa : bau kentutnya bau banget.... jiaaaaaahahahah... maap nii kang jd OOT.. abis nya sii... kqkqkqkqkqkq...

jimox said...

kentutnya dahsyat banget. hehehe...
salam kenal ya..

Cerita Tugu said...

makasih kunjungannya
salam kenal kembali,salam persahabatan

Itik Bali said...

Kentut berbunyi tak berbau
kentut berbau tak berbunyi
he..he

reni said...

OMG..., kenapa 'not balok'nya berubah gitu ya ?
Apa mataku yang salah lihat ? ^_^

angga chen said...

lidya = thanks ya atas kunjungannya

sang cerpenis = thanks banget ya..tapi boleh tahu nggak ya email nya apa

genial = thanks banget ya genial

jimox = salam kenal juga ..thanks

cerita tugu salam persahabatan juga thanks ya

kentau berbau tak berbuyi itu yang paling berbahaya itik bali...thanks ya

ibu reni nggak salah lihat kok...thanks ya

Post a Comment

komentar

fan's of arh global radio 88.4 fm