Followers

Silahkan masuk khan email anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

BEBERAPA HIKMAH DARI PENYESALAN YANG BISA DIPETIK




kutahu indahnya senyummu dan manisnya canda-tawamu tak mampu dustakan hatimu yang terlihat lelah

kumengerti dibalik dua bola matamu ada sebuah cerita, rahasia tentang hari hari yang telah lalu yang kau coba tutupi dengan selimut bahagia

kumerasakan ada sisi lain yang terkubur dalam lautan yang gelap dan kelam yang tak bisa kau sembunyikan

berteriaklah pada dunia agar kau menyadari bahwa penyesalanmu sungguh tak ber-arti

ketahuilah dalam-setiap-hati-manusia-ada-banyak-perkara


ucapkanlah satu kata, walau itu hanya berupa doa

percayalah akan akan datang seberkas sinar dan secerca cahaya yang akan menerangi nuranimu dengan asa untuk mengerti antara-makna-hidup-dan-jati-diri



yakinlah kegembiraan akan menemanimu sepanjang hari dan membiarkanmu bermain dengan pelangi

percayalah kesejukan akan menghiasi hatimu dengan hembusan cinta dan kasih sayang-NYA


maka sekali ini saja.... dengarlah sebuah penyesalan dari jeritan anak manusia sebagai pelajaran agar kita hati hati dan waspada pada setiap langkah


aku terpaksa pak hanya buat makan...!!!

aku terpaksa pak buat berobat orang tuaku...!!!

aku sangat menyesal....!!!!

aku khilaf.......!!!

aku hanya bisa pasrah....!!!

aku takut kalau....!!!

aku sedihlah pak...!!!

aku terbawa emosi...!!!

aku hanya ikut ikutan...!!!

aku gelap mata ....!!!

aku dijebak...!!!

aku memang udah tidak ada kecocokkan lagi...!!!

aku kangen sama anak anak, mas...!!!

aku sadar dan mau insyaf pak...!!!

aku sudah menyakitinya...!!!

aku sudah melukai perasaannya...!!!

aku belum bisa melupakannya...!!!

aku belum mampu memaafkannya...!!!

aku masih sayang dan mencintainya...!!!

aku tidak berani menyatakannya...!!!

aku nggak tahu harus bagaimana lagi...!!!

aku merasa bersalah...!!

aku memang egois....!!!

aku sudah terlanjur basah...!!!

aku....!!!

aku....!!!

aku dan kau , jelek khan kau...!!!

aku baik baik aja ...makasih ya udah perhatian sama aku...wakakak..!

aku kentut nih...dhuut...preet...brobot...!!! mantap


back to topik...!!
kadang aku tak mengerti, apakah penyesalan itu suatu akibat dari tindakan yang telah kita lakukan karena kebodohan atau memang itu merupakan rahasia jalannya takdir yang tidak pernah kita mengerti,agar kita belajar lebih dalam untuk menyatu dengan hidup

beberapa hikmah dari penyesalan yang bisa dipetik

1. dengan penyesalan yang kita rasakan maka kita bisa menghargai dan menyukuri apa yang sudah kita miliki...

2.dengan penyesalan kita jadi berfikir lebih bijak dan dewasa agar
kita lebih hati hati dan berfikir lebih dalam mengambil keputusan hidup

3 dengan penyesalan kita jadi termotivasi dalam memandang hidup dan melihat tujuan hidup dan berusaha memperbaiki,menutupi segala kekurangan yang ada didalam diri kita serta berusaha menjadikan hidup ini jauh lebih baik

4. dan lain lain


saya menyesal kemarin telah kentut...duuut....preeett...brooboot...dan terdengar nyaring sekali, didalam bus yang penuh penumpang, pada saat keadaan sangat macet sekali, untungnya nggak masuk berita televisi, hanya dimarahi dan dimaki maki oleh semua penumpang juga supir bus metromini, katanya bau kentutku seperti bau kaus kaki yang dipakai terus selama 90 hari, padahal aku merasa hanya bau ikan teri jengky, akupun tersenyum dan mencoba mengerti, bahwa kehadiranku di bus itu tidak dibutuhkan lagi, dengan sangat terpaksa aku disuruh turun dan akhirnya aku jalan kaki ...itulah kisah kentutku dipagi hari mohon jangan dicontoh dan di-ikuti.....!

tips-mengusir-setan-didalam-hati-kita

ketika-akal-dan-nafsu-berkelahi-merayu-hati

beberapa-hikmah-dari-penyesalan-yang-bisa-kau-petik

dalam-setiap-hati-manusia-ada-banyak-perkara

pernahkah-kita-menyadari-arti-kehadiran-didalam-kehidupan

antara-makna-hidup-dan-jati-diri

ketika-hidup-terasa-menyakitkan

sebuah-penelitian-tentang-emosi-kemarahan-dan-rasa-benci

dengan-keikhlasan-hidup-ini-menjadi-mudah-indah-dan-bermakna

cara-sederhana-menenangkan-hati-dan-pikiran

kapankah-anda-merasa-cukup

sebuah-cinderamata-hati-yang-kau-lukai

nurani-putih-yang-tergores

antara-hukum-sihir-dan-perdukunan

tentang-gambaran-penghuni-neraka

benarkah-kiamat-akan-terjadi-tahun-2012

jangan-stress-dong-aahh

test123

ini-bukan-sekedar-tentang-uang

postingan-ulang-yang-udah-rapi

stop-dreaming-start-action-dengan

darimana-kah-asalnya-api

stop-dreaming-start-action

arti-sebuah-kesetiaan-dalam-menjalani-sebuah-hubungan

menghadapi-penyakit-yang-menghalangi-langkah-anda

tehnik-menghadapi-kritik-orang-lain

apakah-anda-sudah-menjadi-seseorang

mulailah-darimana-anda-berpijak

mindset-and-system

lakukan-dan-lakukan-saja

hidup-adalah-tentang-belajar

melihat-masa-depan-dengan-kecepatan-cahaya

tahukah-andabagaimana-rasanya-ketika-roh-dicabut

tentang-flu-babi

3-unsur-dalam-sebuah-cinta

8-daerah-didalam-alam-jiwa-manusia

penderitaan-itu-bukan-akhir-dari-segalanya

cara-mengatasi-hati-yang-sedang-gelisah



rahasia-kesaktian-orang-orang-tempo-dulu

seorang-profesor-dari-sebuah

yaa-permennya-lupa-dimakan

begitu-banyak-peristiwa-yang-terjadi

jangan-pernah-berkata-selamat-tinggal

pesan-orang-tua-renta

hanya-satu-kata

penasaran

kisah-nyata-pacaran-dgn-hantu

pesan-terakhir-sebelum-bunuh-diri



17 comments:

esha di birulangit said...

Bahwa setiap keputusan dalam hidup membawa kosekwensi....selalu ada resiko dalam setiap keputusan....tentunya selalu ada pelajaran berharga dari setiap keputusan itu...meskipun itu berbuah penyesalan..salam kenal....

David said...

banyak orang bialang Menyesal kemudian tiada berguna, tapi disini saya bisa lihat bahwa manusia tak luput dari kesalahan & belajar dari kesalahan tersebut kita punya pelajaran berharga. thanks

achmad sholeh said...

mantabs mas, lanjutkan

buwel said...

muantabbbbbb...siiipppp, nice posting...

angga chen said...

esha ...setuju banget...salam kenal juga ya...thanks

david ...benar banget tuh mas...thanks ya

achmad...oke makasih ya

buwel...oke mas buwel...nice coment...thanks ya

buwel said...

duuuuhh maksih kembali...heheehhe

khairuddin syach said...

Kalau sudah terlanjur basah, Mandi sekalian Chen. Biar bisa shampoan..hihihihi
met malam minggu yach...

ivonne said...

woooow.. keren.. jujur bgt tulis blog nyaa...

sawali tuhusetya said...

penyesalan memang seringkali datang terlambat, mas. tapi itu lebih baik daripada tidak sama sekali. dari penyesalan itu, pasti banyak hikmah yang bisa dipetik utk melangkah dalam pusaran dan dinamika hidup selanjutnya. *doh, kok jadi sok tahu saya, hehe ....*

azarre said...

Nice blog... salam kenal...

Fauzan NR said...

Bagusssss.... seru nan kocak
terimakasih sudah comment....

Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

Fauzan NR said...

comment lagi nihhhh ndak apa apakan???

Fauzan NR [fhom.blogspot.com ]

Dinoe said...

Nice post..kadang2 penyesalan memang datangnya selalu terlambat...

Raini Munti said...

ikut nimbrung

Firyan said...

unik yang berisi pelajaran...

tapi termasuk alasan dari penyesalan agar kesalahan tidak terulangi bahkan diperbaiki sehingga layak mendapat kebahagiaan hakiki...

salam kenal Mas... thanks komentarnya...

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, ada kentut segala nih. hi hi hi..

angga chen said...

buwel = sama sama mas buwel ..thanks juga

fauzan = koment aja sepuasnya nggak apa apa..oke ..thanks ya

khaerudin = loh kok shampoaan mang aku habis ngapain..? wakakak

dinoe =

ivonne = ya gimana ya..habisnya aku nggak suka bo'oong sih...wakakak

sawali = wow mantap tuh mas...thanks ya

dinoe = betul tuh mas....setuju

raini munti = oke cepat cepat cari tempat duduk deh...wakakak

firyan = wow mantap...keren mas komentnya

sang cerpenis = ya memang itulah inti temanya mbak...wakakak...thanks ya

Post a Comment

komentar

fan's of arh global radio 88.4 fm