Followers

Silahkan masuk khan email anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

JIKA, HARI ESOK TAK PERNAH ADA...??



Pada suatu tempat, hiduplah seorang anak. Dia hidup dalam keluarga yang bahagia, dengan orang tua dan sanak keluarganya. Tetapi, dia selalu mengangap itu sesuatu yang wajar saja. Dia terus bermain, mengganggu adik dan kakaknya, membuat masalah bagi orang lain adalah kesukaannya.Ketika ia menyadari kesalahannya dan mau minta maaf, dia selalu berkata, "Tidak apa-apa, besok kan bisa."!

Ketika agak besar, sekolah sangat menyenangkan baginya. Dia belajar, mendapat
teman, dan sangat bahagia. Tetapi, dia anggap itu wajar-wajar aja. Semua begitu saja dijalaninya sehingga dia anggap semua sudah sewajarnya.

Suatu hari, dia berkelahi dengan teman baiknya.
Walaupun dia tahu itu salah, tapi tidak pernah mengambil inisiatif untuk minta maaf dan berbaikan dengan teman baiknya. Alasannya, "Tidak apa-apa, besok kan bisa."!

Ketika dia agak besar,
teman baiknya tadi bukanlah temannya lagi. Walaupun dia masih sering melihat temannya itu, tapi mereka tidak pernah saling tegur. Tapi itu bukanlah masalah, karena dia masih punya banyak teman baik yang lain.

Dia dan teman-temannya melakukan segala sesuatu bersama-sama, main, kerjakan PR, dan jalan-jalan.
Ya, mereka semua teman-temannya yang paling baik ! Setelah lulus, kerja membuatnya sibuk.

Dia bertemu seorang gadis yang cantik dan baik. Gadis ini kemudian menjadi pacarnya. Dia begitu sibuk dengan kerjanya, karena dia ingin dipromosikan ke posisi paling tinggi dalam waktu yang sesingkat mungkin ! Tentu, dia rindu untuk bertemu teman-temannya.Tapi dia tidak pernah lagi menghubungi mereka, bahkan lewat telepon. Dia selalu berkata, "Ah, aku capek, besok saja aku hubungin mereka."!

Ini tidak terlalu mengganggu dia karena dia punya teman-teman sekerja yang selalu mau diajak keluar, Jadi,..waktu pun berlalu, dia lupa sama sekali untuk menelepon teman-temannya.!

Setelah dia menikah dan punya anak, dia bekerja lebih keras agar dalam membahagiakan keluarganya.Dia tidak pernah lagi membeli bunga untuk istrinya, atau pun mengingat hari ulang tahun istrinya dan juga hari pernikahan mereka. Itu tidak masalah baginya, karena istrinya selalu mengerti dia, dan tidak pernah menyalahkannya.! Tentu, kadang-kadang dia merasa bersalah dan sangat ingin punya kesempatan untuk mengatakan pada istrinya "Aku cinta kamu"!, tapi dia tidak pernah melakukannya.Alasannya, "Tidak apa-apa, saya pasti besok akan mengatakannya.!"

Dia tidak pernah sempat datang
ke pesta ulang tahun anak-anaknya, tapi dia tidak tahu ini akan berpengaruh pada anak-anaknya. Anak-anak mulai menjauhinya, dan tidak pernah benar-benar menghabiskan waktu mereka dengan ayahnya.!

Suatu hari, kemalangan datang ketika istrinya tewas dalam kecelakaan, istrinya ditabrak lari. Ketika kejadian itu terjadi, dia sedang ada rapat. Dia tidak sadar bahwa itu kecelakaan yang fatal, dia baru datang saat istrinya akan dijemput maut. Sebelum sempat berkata "Aku cinta kamu"!, istrinya telah meninggal dunia. Laki-laki itu remuk hatinya

dan mencoba menghibur diri melalui anak-anaknya
setelah kematian istrinya. Tapi, dia baru sadar bahwa anak-anaknya tidak pernah mau berkomunikasi dengannya. Segera, anak-anaknya dewasa dan membangun keluarganya masing-masing. Tidak ada yang peduli dengan orang tua ini, yang di masa lalunya tidak pernah meluangkan waktunya untuk mereka.!

Saat mulai renta,
Dia pindah ke rumah jompo yang terbaik, yang menyediakan pelayanan sangat baik. Dia menggunakan uang yang semula disimpannya untuk perayaan ulang tahun pernikahan ke 50, 60, dan 70. Semula uang itu akan dipakainya untuk pergi ke Hawaii, New Zealand dan negara-negara lain bersama istrinya,tapi kini dipakainya untuk membayar biaya tinggal di rumah jompo tersebut. Sejak itu sampai dia meninggal, hanya ada orang-orang tua dan suster yang merawatnya.

Dia kini merasa sangat kesepian, perasaan yang tidak pernah dia rasakan sebelumnya.!
Saat dia mau meninggal, dia memanggil seorang suster dan berkata kepadanya, "Ah, andai saja aku menyadari ini dari dulu...."

Kemudian perlahan ia menghembuskan napas terakhir, Dia meninggal dunia dengan airmata yang tak berhenti mengalir dipipinya.


Makna dari Cerita ini : Waktu itu nggak pernah berhenti. Anda terus maju dan maju, sebelum benar-benar menyadari, anda ternyata telah maju terlalu jauh.! Jika kamu pernah bertengkar, segera berbaikanlah! Jika kamu merasa ingin mendengar suara teman kamu,jangan ragu-ragu untuk meneleponnya segera.

Terakhir, tapi ini yang paling penting, jika kamu merasa kamu ingin bilang sama seseorang bahwa
kamu sayang dia, jangan tunggu sampai terlambat...Jika kamu terus berpikir bahwa,... "kamu lain hari baru akan memberitahu dia," ...! ...hari ini tidak pernah akan datang.Jika kamu selalu pikir bahwa besok akan datang, maka "besok" akan pergi ! begitu cepatnya hingga kamu baru sadar bahwa waktu telah meninggalkanmu.!

sumber : punny07@yahoo.com/fhmindonesia2005


hukum-truk-sampah

dimana-kujumpa-pelita-kecilku

telinga-adalah-ekspresi-pikiran-dan-perasaan

jika-hari-esok-tak-pernah-ada

tips-mengusir-setan-didalam-hati-kita

ketika-akal-dan-nafsu-berkelahi-merayu-hati

beberapa-hikmah-dari-penyesalan-yang-bisa-kau-petik

dalam-setiap-hati-manusia-ada-banyak-perkara

pernahkah-kita-menyadari-arti-kehadiran-didalam-kehidupan

antara-makna-hidup-dan-jati-diri

ketika-hidup-terasa-menyakitkan

sebuah-penelitian-tentang-emosi-kemarahan-dan-rasa-benci

dengan-keikhlasan-hidup-ini-menjadi-mudah-indah-dan-bermakna

cara-sederhana-menenangkan-hati-dan-pikiran

kapankah-anda-merasa-cukup

sebuah-cinderamata-hati-yang-kau-lukai

nurani-putih-yang-tergores

antara-hukum-sihir-dan-perdukunan

tentang-gambaran-penghuni-neraka

benarkah-kiamat-akan-terjadi-tahun-2012

jangan-stress-dong-aahh

test123

ini-bukan-sekedar-tentang-uang

postingan-ulang-yang-udah-rapi

stop-dreaming-start-action-dengan

darimana-kah-asalnya-api

stop-dreaming-start-action

arti-sebuah-kesetiaan-dalam-menjalani-sebuah-hubungan

menghadapi-penyakit-yang-menghalangi-langkah-anda

tehnik-menghadapi-kritik-orang-lain

apakah-anda-sudah-menjadi-seseorang

mulailah-darimana-anda-berpijak

mindset-and-system

lakukan-dan-lakukan-saja

hidup-adalah-tentang-belajar

melihat-masa-depan-dengan-kecepatan-cahaya

tahukah-andabagaimana-rasanya-ketika-roh-dicabut

tentang-flu-babi

3-unsur-dalam-sebuah-cinta

8-daerah-didalam-alam-jiwa-manusia

penderitaan-itu-bukan-akhir-dari-segalanya

cara-mengatasi-hati-yang-sedang-gelisah



rahasia-kesaktian-orang-orang-tempo-dulu

seorang-profesor-dari-sebuah

yaa-permennya-lupa-dimakan

begitu-banyak-peristiwa-yang-terjadi

jangan-pernah-berkata-selamat-tinggal

pesan-orang-tua-renta

hanya-satu-kata

penasaran

kisah-nyata-pacaran-dgn-hantu

pesan-terakhir-sebelum-bunuh-diri








14 comments:

Zippy said...

Dalem banget nih...
Kadang kala kt sbg manusia emg terlalu mengedepankan ego...
Kita terlalu mengesampingkan yg nama'x kebahagiaan dan kepuasan hidup.
Gak ada yg tw kapan kita akan berpulang pada-Nya.
Diambil hikmahnya ni...

AeArc' said...

wah.. pasti ngeri jadinya

RiharDiana(dhana) said...

postingan bagus,memberikan inspirasi.....

Kang Artha said...

wah ceritamu sangat dalam maknanya..

a-chen said...

pertamaaaaa...Salam Kenal ^_^

a-chen said...

Waktu memang selalu begitu, moga kita bisa memanfaatkannya sebaik mungkin...amiiin

buwel said...

Hmmmmm, muantabbbbbbbbb...
buwel setuju ajah dengan kesimpulannya....kerennnnnn

mydewiku said...

bener banget, karena ga ada mesin waktu ...makanya pikirkan baik-baik yang akan kita lakukan hari ini...yang kemarin adalah kemarin...yang paling baik adalah maju ke depan...

dp said...

ada award buat angga chen, diambil ya, disini http://pras2009.blogspot.com/2009/08/bagi-bagi-award.html

Firyan said...

bener-bener dalem... cuman rasa yang sekarang ini justru ane gak boleh nyatakan karena nanti takut terjadi fitnah :(

chipsmore said...

juzt appreciate wat we have before we lost it..
nice entry ;)

esha di birulangit said...

Cerita yang bagus.....selalu ada hal yang tersisa ketika berusaha menunda sesuatu hal...

angga chen said...

ok zippy commentnya bagus... thanks ya..

Aearc = masa sich ngery....?

rihardiana = ok memang bagus ya artikelnya walaupun boleh copas...thanks

kang artha = iya sih...dalam banget...thanks

a-chen = ok lam kenal juga deh

buwel = ok mas buwel thanks ya

mydewiku = setuju banget

dp = ok ntar aku ambil ya...thanks

firyan = oke bos atur aja deh baiknya bagaimana...sukses ya

chipmore = ok thanks friends

esha = maksudnya gimana tuh...masih belum nyambung nih....? thanks

Kuliah Gratis said...

Semoga kita lebih bijak memaknai hidup!

salam mas Angga n perkenalkan nih

http://blog.kuliah-informatika.com

Post a Comment

komentar

fan's of arh global radio 88.4 fm