Followers

Silahkan masuk khan email anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

KETIKA AKAL DAN NAFSU BERKELAHI MERAYU HATI




ketika akal dan hati diperintah nafsu, maka akan kotorlah jiwamu karena nafsu itu tak pernah bisa berhenti sampai kau sadar bahwa dirimu telah hilang dibinasakan waktu

ketika akal dan nafsu berkelahi untuk merayu sebuah hati, yang kaudapatkan hanyalah rasa, yang kadang begitu kuat untuk menerima akal atau menjadi lemah karena bujuk rayu nafsu dan memang begitulah sifat hatimu maka biarkanlah jiwamu menyatu dengan sepi agar mampu seimbang dan serasi, untuk menghilangkan gelisahmu yang kadang kau tak mengerti dari beberapa-hikmah-penyesalan-yang-bisa-kau-petik


ketika nafsu dan hati diperintah akal maka kau lupa akan hakekat segala sesuatu yang menciptakanmu dan kau biarkan jiwamu ragu memahami hidupmu,membuat hatimu buta melangkah tanpa arah, hingga akalmu sadar ketika maut menyapa dan disitulah nafsu merasa ceria bercanda dan tertawa karena akalmu dibodohi, walaupun nafsu hanya diam saja dan jiwamu menderita karena kesombongan akalmu

ketika nafsu dan akal diperintah hati dan ketika akal mau diperintah hati untuk mengendalikan nafsu maka disitulah jiwamu mampu berdekatan dengan hakekat segala sesuatu , disitulah jiwamu mampu menghargai hidup untuk mengisi waktu dengan segala kebaikan dari setiap kesempatan yang sangat singkat yang diberikan oleh-NYA

ketika nafsu dan akal diperintah hati dan ketika akal mau diperintah hati untuk mengendalikan nafsu maka setanpun tak mampu menipumu walaupun setan itu melakukan dengan berbagai cara dari segala hembusan yang slalu ditiupkan , dari segala manipulasi untuk mengelabuhi hati

ketika nafsu dan akal diperintah hati dan ketika akal mau diperintah hati untuk mengendalikan nafsu maka disitulah kau mengerti sebuah arti cinta yang sejati dan sebuah rasa yang sesungguhnya yang amat sangat luar biasa sehingga ketika maut menyapa takkan ada sedikitpun tangisan dan ketakutan bahkan kau-pun menyambutnya dengan tersenyum bahagia


dhuut.....preeett.....broboot......to...be...contonued....!!!


tips-mengusir-setan-didalam-hati-kita

ketika-akal-dan-nafsu-berkelahi-merayu-hati

beberapa-hikmah-dari-penyesalan-yang-bisa-kau-petik

dalam-setiap-hati-manusia-ada-banyak-perkara

pernahkah-kita-menyadari-arti-kehadiran-didalam-kehidupan

antara-makna-hidup-dan-jati-diri

ketika-hidup-terasa-menyakitkan

sebuah-penelitian-tentang-emosi-kemarahan-dan-rasa-benci

dengan-keikhlasan-hidup-ini-menjadi-mudah-indah-dan-bermakna

cara-sederhana-menenangkan-hati-dan-pikiran

kapankah-anda-merasa-cukup

sebuah-cinderamata-hati-yang-kau-lukai

nurani-putih-yang-tergores

antara-hukum-sihir-dan-perdukunan

tentang-gambaran-penghuni-neraka

benarkah-kiamat-akan-terjadi-tahun-2012

jangan-stress-dong-aahh

test123

ini-bukan-sekedar-tentang-uang

postingan-ulang-yang-udah-rapi

stop-dreaming-start-action-dengan

darimana-kah-asalnya-api

stop-dreaming-start-action

arti-sebuah-kesetiaan-dalam-menjalani-sebuah-hubungan

menghadapi-penyakit-yang-menghalangi-langkah-anda

tehnik-menghadapi-kritik-orang-lain

apakah-anda-sudah-menjadi-seseorang

mulailah-darimana-anda-berpijak

mindset-and-system

lakukan-dan-lakukan-saja

hidup-adalah-tentang-belajar

melihat-masa-depan-dengan-kecepatan-cahaya

tahukah-andabagaimana-rasanya-ketika-roh-dicabut

tentang-flu-babi

3-unsur-dalam-sebuah-cinta

8-daerah-didalam-alam-jiwa-manusia

penderitaan-itu-bukan-akhir-dari-segalanya

cara-mengatasi-hati-yang-sedang-gelisah



rahasia-kesaktian-orang-orang-tempo-dulu

seorang-profesor-dari-sebuah

yaa-permennya-lupa-dimakan

begitu-banyak-peristiwa-yang-terjadi

jangan-pernah-berkata-selamat-tinggal

pesan-orang-tua-renta

hanya-satu-kata

penasaran

kisah-nyata-pacaran-dgn-hantu

pesan-terakhir-sebelum-bunuh-diri








17 comments:

fitri alifah said...

semoga akal kita bisa mengalahkan hawa nafsu kita

quinie said...

semoga hawa napsu (makan) tidak mengendalikan kita :D

Khery Sudeska said...

Mantap content-nya, bozz. Tp, alamat blog (URL-nya) kok rada aneh, yaaa? Hehehe...:D

eyena said...

sgt2 sweet tp asal ada kentot gitu..eeee weeeek!

Susy Ella said...

gw jadi wasitnya deh kalo mereka berantem hehheeh......

Ariyanti said...

kok terakhirnya begituu? hehehe...
akhirnya aku bisa kembali kesini, senangnya :)

chonz said...

wuih keren....
:D

AeArc' said...

walah.. puitis amat

Rachel said...

Akal dan hawa nafsu itu harus seimbang. Karena apa saja yang diciptakan tuhan pasti ada manfaatnya. Tull ndak sobat....

mira said...

jadi yg benar yg mana? yg baik yg mana? *bingung

Zippy said...

Nafsu lagi..nafsu lagi, hmmmm...repot juga :D

chrysanti said...

Nulisnya napsu amat.. hehe

angga chen said...

fitri alifah = amin ya mbak fitri...! thanks

quinei = iya mbak quinei...hawa nafsu makan memang agak susah dikendalikan....wakakak

khery = aneh gimana bos...khan jarang yang nyamain...thanks ya

eyena = salah nulis tuh mungkin maksudnya kentut kali ya...wakakak ! thanks

susy ella = wakakak...bisa aja nih uni...mang udah pernah kursus jadi wasit ?

ariyanti = waduh mbak ariyanti bisa aja...saya jadi gimana gitu rasanya....wakakak..! thanks

chonz = thanks ya

rachel = ya pasti betul lah rachel , kalo salah khan udah pasti dipenjara...wakakak..thanks ya

mira = mbak mira kalo bingung itu tandanya mbak mira baru mulai mengerti...wakakak...thanks ya

zippy = wakakak....thanks ya

chrysanti = masa sich...yakin tuh...tau darimana..? wakakak....thanks ya

Edwin said...

Biar kompak, hati, akal, dan nafsu harus ikut training ESQ dulu...

kartiko said...

perang yang paling sulit adalah perang melawan hawa nafsu.

Ria said...

susah kalau ngikutin nafsu pasti maunya yg enak2...semoga akal akan selalu mengingatkan sang nafsu untuk sedikit lebih bijak :D

angga chen said...

edwin = waduh training esq apaan tuh ! kalo celana training saya pernah pakai buat senam

kartiko = setuju mas....nice coment thanks ya

ria = wah benar tuh mbak ria...thanks ya

Post a Comment

komentar

fan's of arh global radio 88.4 fm